Tidak jadi hengkang, ini alasan Messi bertahan di Barcelona

Sabtu, 05 September 2020 | 14:25 WIB Sumber: Kompas.com
Tidak jadi hengkang, ini alasan Messi bertahan di Barcelona


TRANSFER MESSI - JAKARTA. Drama kepindahan megabintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi, akhirnya kelar. Jika sebelumnya Messi mengungkapkan ingin segera angkat kaki dari Barcelona, kini dia malah memutuskan untuk tetap bertahan. 

Kepada Goal, Messi pun mengungkapkan alasannya bertahan di Barcelona, klub yang telah ia bela selama 20 tahun. Dia mengatakan bahwa rasa cintanya terhadap klub berjuluk Blaugrana itu tak akan pernah pudar dan tergantikan. 

Messi selalu menganggap Barcelona sebagai "rumah". Rasa cinta yang tumbuh dalam diri Messi terbukti setelah dirinya tidak tergiur dengan sejumlah tawaran dari klub lain. 

Messi mengungkapkan, dia sejatinya memiliki beberapa kesempatan meraup gaji lebih besar daripada di Barcelona. Terbaru, menyusul kabar keinginan Messi ingin pergi dari Barcelona, sejumlah klub disebut siap membajak sang pemain dengan nominal fantastis. 

Baca Juga: Lionel Messi memilih bertahan di Barcelola dengan syarat

Namun, pesepakbola berjuluk La Pulga itu bukan pencinta uang yang rela meninggalkan Barcelona demi keuntungan pribadi. "Saya selalu mengutamakan klub ini. Saya berkali-klai memiliki kemungkinan untuk meninggalkan Barcelona," kata Messi dalam wawancara eksklusif bersama Goal. 

"Setiap tahun saya bisa pergi dan menghasilkan lebih banyak uang daripada di Barcelona. Namun, saya selalu mengatakan bahwa ini adalah rumah saya, dan itulah yang saya rasakan. Memutuskan ada tempat yang lebih baik daripada di sini itu sulit," tegas pesepakbola berjuluk La Pulga tersebut. 

Dengan keputusannya bertahan di Barcelona, Messi berharap agar pihak klub menunjukkan beberapa perubahan. Perubahan itu diharapkan bisa membawa Barcelona kembali ke jalur juara setelah pada musim 2019-2020 gagal memetik satu pun trofi. 

"Saya merasa membutuhkan perubahan dan tujuan baru di sini. Sebenarnya, sekarang saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Ada pelatih baru dan ide-ide baru," ujar Messi. 

Baca Juga: Ini jadwal pertandingan lanjutan Liga 1 2020, dimulai awal Oktober

"Itu bagus, tetapi kemudian kami harus melihat bagaimana tim merespons dan apakah itu akan memberi kami kesempatan utnuk bersaing di level teratas atau tidak. Saya akan bertahan dan saya akan memberikan yang terbaik untuk Barcelona," tutur Messi. 

Sejauh ini, Barcelona di bawah kepemimpinan pelatih baru, Ronald Koeman, sudah merencanakan beberapa perubahan, salah satunya adalah merombak skuad Blaugrana. Sejumlah pemain seperti Luis Suarez, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal, merupakan korban dari rencana perombakan tersebut. (Benediktus Agya Pradipta)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alasan Bertahan di Barcelona: Messi Bukan Pencinta Uang!".

 

Selanjutnya: 4 Bintang sepak bola ini jadi cover utama game PES 2021, rilis akhir Oktober

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru