Jelang MotoGP 2021, Marc Marquez kembali ke latihan sirkuit

Minggu, 14 Maret 2021 | 08:19 WIB Sumber: Kompas.com
Jelang MotoGP 2021, Marc Marquez kembali ke latihan sirkuit

ILUSTRASI. Pembalap Moto GP Marc Marquez

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kondisi Marc Marquez terus membaik menjelang dimulainya MotoGP 2021. Kali ini, pebalap Repsol Honda itu bahkan sudah bisa tancap gas di sirkuit. 

Pada Sabtu (13/3), Marc Marquez mengunggah video singkat ketika dirinya berlatih di sirkuit. Namun, kali ini Marquez tidak berlatih menggunakan motor balap berukuran besar. Juara dunia MotoGP enam kali itu melakoni latihan dengan menunggangi mini moto. 

Ini merupakan pertama kali Marc Marquez berlatih di sirkuit sejak menjalani operasi ketiga akibat adanya infeksi di patahan tulang lengan kanannya. 

Adapun, cedera retak tulang lengan kanan itu ia dapatkan usai mengalami kecelakaan hebat pada seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Juli tahun lalu. 

Dalam keterangan di video yang ia unggah di Twitter, Marquez menyampaikan bahwa ia bisa melakukan latihan di sirkuit setelah mendapatkan persetujuan dokter. 

Baca Juga: Balapan motor MotoGP 2021 akan dimulai 28 Maret, ini daftar tim dan pembalapnya

"Kemarin, setelah delapan bulan dan setelah pergi ke dokter, akhirnya saya merasakan perasaan ini lagi, meski dengan motor mini," tulis Marc Marquez dalam cuitannya. 

 

 

Sebelumnya, Marc Marquez memang lebih banyak melakukan latihan fisik di gym. Pebalap kelahiran Cervera itu juga rutin bersepeda untuk memulihkan kondisi fisiknya. 

Dengan kondisinya yang semakin membaik, peluang Marquez untuk tampil pada seri pembuka MotoGP 2021 pun membesar. Adapun, seri perdana MotoGP 2021 akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada 28 Maret mendatang. 

Pekan lalu, para pebalap MotoGP telah melakukan sesi tes pramusim MotoGP 2021 yang juga dilangsungkan di Sirkuit Losail. Sayangnya, Marc Marquez tidak tampil pada tes pramusim MotoGP 2021 tersebut. (Ervan Yudhi Tri Atmoko)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jelang MotoGP 2021, Marc Marquez Kembali Tancap Gas di Sirkuit".

 

Selanjutnya: Daftar lengkap pebalap MotoGP 2021: Ada 3 debutan, termasuk adik Valentino Rossi

 

Editor: Anna Suci Perwitasari
Terbaru