Jember Fashion Carnaval 2018 akan digelar pekan depan

Sabtu, 04 Agustus 2018 | 15:28 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Jember Fashion Carnaval 2018 akan digelar pekan depan

ILUSTRASI. JEMBER FASHION CARNAVAL KE-16


WISATA - JAKARTA. Jember Fashion Carnaval (JFC) 2018 akan kembali digelar. Mengusung tema Asialight, JFC tahun ini akan lebih glamor dari tahun-tahun sebelumnya. JFC ke-17 ini juga akan mengangkat semangat Asian Games 2018 dan ribuan kostum dengan pusaka Nusantara siap dirilis demi melegitimasi status terbaik dunia milik JFC.

JFC akan digelar pada tanggal 7-12 Agustus di Jember, Jawa Timur. Pagelaran fesyen ini juga akan menyulap jalanan utama Kota Jember sepanjang 3,6 km sebagai catwalk bagi para model nanti. Tak hanya kostum terbaik yang akan ditampilkan, namun juga kostum unik yang akan dikenakan oleh model anak hingga dewasa. 

"JFC tahun ini pasti sangat meriah. Ada banyak konsep baru yang ditampilkan. Kualitasnya pasti yang terbaik sesuai dengan status dunia milik mereka (JFC)," kata Arief Yahya, Menteri Pariwisata dalam siaran pers, Sabtu (4/8).

JFC menempati peringkat tiga karnaval terbaik dunia. JFC juga sudah mengantongi aneka trofi dan penghargaan Best National Costume. Deretan prestasi tersebut antara lain Best National Costume Mister International 2010 di Indonesia melalui kostum Bali, dan Best National Costume Man Hunt International 2011 di Korea Selatan (Toraja Karembau).

Tahun ini JFC juga akan bersinergi dengan Asian Games 2018. Kostum terbaik karya Dynand Fariz dan JFC akan ditampilkan pada opening ceremony Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 18 Agustus dan saat closing ceremony pada 2 September 2018.

"Rangkaian JFC-17 sangat panjang. Konsepnya beragam. Kami tetap sajikan yang terbaik, sebab JFC membidik peringkat pertama dunia. Makanya, beragam kreativitas dan inovasi ini terus dilakukan," ujar Presiden JFC Dynand Fariz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru