Jenis-Jenis Olahraga yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat

Kamis, 07 Juli 2022 | 14:35 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Jenis-Jenis Olahraga yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat

ILUSTRASI. Naik turun tangga adalah salah satu olahraga yang dapat mempercepat menurunkan berat badan.


KESEHATAN - Saat menjalankan program diet, olahraga adalah hal yang penting untuk dilakukan guna mempercepat menurunkan berat badan Anda. Terdapat beberapa jenis olahraga yang bisa Anda lakukan. 

Anda bisa melakukan berbagai jenis olahraga tergantung keinginan. Namun, lakukanlah secara rutin jika Anda mempunyai target tertentu, contohnya, menaikan atau menurunkan berat badan. 

Selain melakukan olahraga yang rutin, agar berat badan turun dengan efektif, Anda harus atur asupan makanan sehari-hari.

Perbanyak konsumsi makanan sehat yang mengandung banyak protein, sehingga proses penurunan berar badan maksimal dan kesehatan tubuh tetap terjaga. 

Baca Juga: 7 Manfaat Tidur untuk Kesehatan Tubuh yang Perlu Anda Ketahui

Melansir dari Healthline, terdapat beberapa olahraga yang bisa dilalukan untuk menurunkan berat badan. Berikut olahraga yang bisa dilakukan, di antaranya:

Naik turun tangga

Jika Anda kesulitan mencari fasilitas olahraga, bisa memanfaatkan tangga untuk berolahraga. Pasalnya, naik turun tangga juga bisa membantu proses penurunan berat badan saat program diet Anda. 

Jalan kaki

Jalan kaki merupakan salah satu olahraga yang sangat mudah dilakukan saat ingin menurunkan berat badan. Soalnya, Anda tidak perlu membutuhkan alat olahraga khusus dan bisa dilakukan di mana saja. 

Contohnya, Anda bisa berjalan kaki keliling kompleks perumahan selamat 30 menit setiap hari. Jika dilakukan secara rutin, proses penurunan berat badan akan lebih efektif.

Baca Juga: 4 Makanan yang Tidak Boleh Dimasak Menggunakan Oven, Wajib Tahu! 

Lari

Jika jalan kaki dirasa kurang cukup, Anda bisa berlari. Lari merupakan olahraga yang cukup efektif menurunkan berat badan apalagi jika dilakukan secara rutin setiap harinya. 

Lompat tali

Lompat tali juga merupakan salah satu olahraga yang bisa menurunkan berat badan. Anda hanya tinggal menyiapkan skipping jika ingin melakukan olahraga ini. 

Lompat talu dipercaya mempunyai efetivitas pembakaran kalori seperti saat Anda jogging.

Baca Juga: Jadwal Semi Final Piala Presiden 2022: Dimulai PSIS Semarang VS Arema FC

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru