Musik

Jennie dan Lisa BLACKPINK, member girl group K-Pop terbaik Juli 2020

Senin, 20 Juli 2020 | 08:04 WIB   Reporter: Mega Oktarina Putri
Jennie dan Lisa BLACKPINK, member girl group K-Pop terbaik Juli 2020

Jennie dan Lisa BLACKPINK jadi member girl group K-Pop terbaik di Juli 2020.

KONTAN.CO.ID - SEOUL.  The Korean Business Research Institute akhirnya merilis peringkat indeks brand reputasi untuk member girl group K-Pop di bulan Juli 2020. The Korean Business Research Institute mengumpulkan data sejak 19 Juni hingga 20 Juli. 

Peringkat tersebut disusun berdasarkan analisa partisipasi konsumen, peliputan media, komunikasi, dan kesadaran komunitas dari 510 member girl group di industri K-Pop. Data menunjukkan bahwa Jennie BLACKPINK dari YG Entertainment menempati posisi pertama. 

Tiga peringkat teratas member girl group terbaik ternyata dikuasai oleh BLACKPINK. Ini menunjukkan kesuksesan dan popularitas artis dari YG Entertainment tersebut di bulan Juni hingga Juli 2020. 

Jennie meraih indeks brand reputasi sebanyak 4,820,968 dengan peningkatan 108,19 persen dari perolehan bulan Juni. Frasa tertinggi tentang Jennie adalah "Youtube", "How You Like That", dan "Twitter". 

Baca Juga: BLACKPINK, grup K-Pop dengan brand reputasi terbaik Juli 2020

Istilah tertinggi yang berkaitan dengan Jennie adalah "melampaui", rilis" dan "tantangan". Analisa positif-negatif Jennie mencapai 82,01 persen untuk reaksi positifnya. Di posisi kedua, ada Lisa BLACKPINK dengan indeks brand reputasi sebanyak 3,468,433.

Lisa mengalami peningkatan sangat tinggi dari bulan lalu yaitu 147.51 persen. Ada Jisoo BLACKPINK di posisi ketiga dengan indeks 3,310,960 dan peningkatan 92,70 persen dari bulan Juni. 

Posisi keempat dan kelima ditempati Seulgi dan Irene Red Velvet dari SM Entertainment. Nomor enam diisi oleh Rose BLACKPINK. Dua girl group ini aktif melakukan promosi untuk lagu terbaru mereka di Juli 2020. 

Peringkat selanjutnya turut diisi member girl group yang belum lama ini merilis lagu baru mereka di industri musik K-Pop. Posisi ketujuh hingga sepuluh secara urut ada Hwasa Mamamoo, Arin Oh My Girl, Eunha GFRIEND, dan SinB GFRIEND.

Editor: Mega Putri


Terbaru