Jerman Tersingkir di Euro 2024, Thomas Mueller Pensiun dari Timnas

Senin, 15 Juli 2024 | 22:00 WIB Sumber: Reuters
Jerman Tersingkir di Euro 2024, Thomas Mueller Pensiun dari Timnas

ILUSTRASI. Pemain Jerman Thomas Mueller melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama ke gawang Belanda pada pertandingan International Friendly di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Selasa (29/3/2022). REUTERS/Piroschka Van De Wouw


SEPAK BOLA - Pesepak bola Jerman Thomas Mueller telah mengakhiri karier internasionalnya selama 14 tahun. Setelah tim nasional Jerman tersingkir dari Euro 2024.

Pemain berusia 34 tahun ini tampil dalam turnamen kedelapannya dan terakhir pada 5 Juli, saat Jerman kalah 1-2 oleh Spanyol di perempat final. Di mana ia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-80.

Baca Juga: Mantan Pemain Liverpool Xherdan Shaqiri Pensiun dari Sepak Bola Internasional

Mueller membantu Jerman memenangkan Piala Dunia 2014 dan memiliki penampilan terbanyak ketiga untuk tim nasional dengan 131 caps dan 45 gol.

Dia juga memenangkan Sepatu Emas dan Penghargaan Pemain Muda Terbaik selama Piala Dunia 2010, ketika Jerman finis ketiga.

"Selalu menjadi kebanggaan besar bagi saya untuk bermain untuk negara saya. Kami merayakan bersama dan terkadang meneteskan air mata bersama," kata Mueller dalam video perpisahan di media sosial, Senin (15/7).

"Ketika saya memiliki kehormatan membuat penampilan internasional pertama saya, saya tidak pernah bermimpi semua ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar dan rekan tim Jerman saya atas dukungan mereka selama bertahun-tahun. Bawa semangat dan kegembiraan dari Euro tahun ini bersama kalian."

Baca Juga: Inggris Gagal Lagi! Hasil Pertandingan Final Euro 2024 Inggris Ditekuk Spanyol 2-1

"Tidak ada yang seperti Thomas Mueller. Nilainya bagi sepak bola Jerman tidak bisa diremehkan," kata kepala tim nasional Jerman, Rudi Voeller, dalam sebuah pernyataan.

"Terlepas dari apakah dia bersama Bayern atau tim nasional selama bertahun-tahun ini, Thomas selalu memberi setiap tim wajah, karakter teladan, dan penyerang top."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru