Jose Morinho: Untuk membangun tim yang apik, itu membutuhkan waktu 5 tahun

Selasa, 07 Juli 2020 | 10:01 WIB   Penulis: Wahyu Eko Saputra
Jose Morinho: Untuk membangun tim yang apik, itu membutuhkan waktu 5 tahun

ILUSTRASI. ILUSTRASI-Jose Morinho: Untuk membangun tim yang apik, itu membutuhkan waktu 5 tahun.- Soccer Football - Premier League - Aston Villa v Tottenham Hotspur - Villa Park, Birmingham, Britain - February 16, 2020 Tottenham Hotspur's Son Heung-min scores their


LIGA PRIMER INGGRIS - INGGRIS- Kepala pelatih Tottenham Hotsport Jose Morinho yakin beberapa pemain di skuad utamanya, akan tetap bertahan di klub dalam waktu lima tahun ke depan.

Dengan alasan, dari jangka waktu tersebut ia baru bisa membangun kondisi tim lebih baik ketimbang saat ini. Namun, ia juga tak menutup fakta yang ada bahwa pada prosesnya Tottenham nampak terseok-seok hanya untuk singgah di top four Premier League.

"Di tim ini kami memiliki materi pemain di usia dan kualitas yang tepat. Bahkan mereka punya visi dan ambisi kuat," kata Morinho menjelang monday night football dikutip Skysport pada, Senin (6/7/2030).

Bagi Morinho, dalam jangka lima tahun itu, basis pemain saat ini akan tetap sama. Sehingga jelang liga musim depan tak ada yang harus diubah dan semua yang ada adalah skuad utama tak tergantikan.

Baca Juga: Menang tipis, Tottenham Hotspor taklukkan Everton 1-0

"Itulah sebabnya saya mengatakan tak perlu banyak perubahan. Saya percaya, kami memiliki pemain inti yang penting" lanjut Morinho.

Morinho juga menyarankan para penggemar untuk sabar sejenak. Untuk akselerasi performa tim semua orang menginginkan hal yang sama. Tapi itu semua butuh proses dan evaluasi yang bertahap, hingga tujuan tim benar-benar tercapai.

"Saya mengerti betul ambisi para fans, dan semua pun mengharapkan hal yang sama untuk mendapatkan hasil terbaik bagi performa tim. Tapi, itu semua butuh waktu," tegasnya.

Hal yang penting adalah, lanjut Morinho, mengurai masalah yang ada sehingga bisa mencapai satu kemajuan. Lalu, berpikir realistis serta berupaya stabil di setiap pertandingan merupakan pengalaman berharga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu Eko Saputra

Terbaru