Menang tipis, Tottenham Hotspor taklukkan Everton 1-0

Selasa, 07 Juli 2020 | 06:53 WIB   Penulis: Wahyu Eko Saputra
Menang tipis, Tottenham Hotspor taklukkan Everton 1-0

ILUSTRASI. Menang tipis, Tottenham Hotspor taklukan Eeverton 1-0. Foto: Reuters (Maret 2020).


LIGA PRIMER INGGRIS - INGGRIS- Menjamu Everton di Tottenham Hotspor Stadium, tim asuhan Jose Morinho berhasil raih poin penuh dengan menang tipis 1-0 pada lanjutan Premier League Selasa dini hari (7/7/2030).

Dengan kemenangan ini Tottenham Hotspor membuktikan bahwa ia mampu bangkit dari kekalahan sebelumnya 3-1 kala melawan Shefifield United.

Di proses pertandingan Tottenham sebetulnya cukup kesulitan untuk menembus lini pertahanan Everton. Tak hanya itu, berdasar match summary Premier League Tottenham hanya mampu unggul ball possession 51% dan mengemas 2 shoot on target.

Baca Juga: Manchester United berpeluang finish di posisi 3 besar musim ini, apa alasannya?

Beruntung, Michael Kaene pemain belakang Everton mengalami blunder saat menahan sepakan kaki kiri Giovani Lo Celso. Skor kedudukan pun unggul 1-0 bagi Tottenham Hotspor hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Tottenham dan Everton terbilang sengit memperebutkan dominasi pertandingan. Lagi-lagi, jalannya laga harus berjalan alot dikarenakan kedua tim hingga akhir pertandingan sama sekali yang tak ada yang mampu mengkonversi peluang menjadi gol.

Dengan demikian Tottenham Hotspor kini berada di peringkat 8 klasemen sementara dengan jumlah perolehan 48 poin, dan berhasil memperkecil jarak dengan Arsenal yang hanya terpaut satu poin.

Everton pun harus puas mengalami kekalahan pasca sebelumnya berhasil menaklukkan Leicester. Peforma Everton pun terbilang buruk karena dalam lima laga terakhir ia hanya mampu mengumpulkan dua kali kemenangan menjelang akhir musim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu Eko Saputra

Terbaru