HOME

Juergen Klopp jagokan 2 tim ini sebagai kandidat juara Liga Champions 2019-2020

Minggu, 05 Juli 2020 | 13:59 WIB Sumber: BolaSport
Juergen Klopp jagokan 2 tim ini sebagai kandidat juara Liga Champions 2019-2020

ILUSTRASI. Jurgen Klopp. Reuters/Ed Sykes


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, membeberkan dua tim favorit yang menurutnya memiliki peluang besar untuk menjuarai Liga Champions musim 2019-2020. Liga Champions musim 2019-2020 dipastikan bakal bergulir kembali setelah sempat ditangguhkan akibat pandemi virus corona atau COVID-19.

Kepastian soal nasib kompetisi teratas antarklub Eropa telah diumumkan langsung oleh Asosiasi Sepak Bola Eropa atau UEFA pada 17 Juni 2020. UEFA memastikan bahwa Liga Champions resmi kembali digelar pada 7 Agustus 2020.

Baca Juga: Hasil Liga Italia, Juventus libas rival sekota Torino 4-1

Satu bulan menjelang kembalinya kompetisi bergengsi di Benua Biru itu, Juergen Klopp pun telah membeberkan dua tim jagoannya. Klopp memilih Bayern Muenchen dan Manchester City sebagai dua tim yang memiliki kans besar merajai Eropa tahun ini. Pelatih yang membawa Liverpool menjuarai Trofi Si Kuping Besar musim lalu itu menilai Bayern dan Man City memiliki kedalaman skuad yang luar biasa.

Menurutnya, untuk bisa menjuarai Liga Champions sebuah tim harus memiliki susunan pemain yang selalu siap bertarung hingga partai puncak. "Saya pikir, bagi saya, dua tim favorit besar yang tersisa dalam kompetisi Liga Champions adalah Bayern Muenchen dan Manchester City," kata Klopp dikutip BolaSport.com dari Mirror.

"Bayern memainkan musim yang mengesankan di Jerman setelah Hansi Flick mengambil alih tim dan keduanya adalah favorit."

"Ketika Anda melihat Manchester City, Anda melihat pasukan yang mereka miliki."

Baca Juga: Mobil bekas David Beckham, Aston Martin V8, ditawarkan dengan harga fantastis

"Semua orang membutuhkan keberuntungan dan jika Anda ingin memenangi Liga Champions, Anda harus memiliki daftar pemain terbaik yang siap untuk berlaga di final," ucap sang nakhoda.

Kendati demikian, Klopp tidak serta merta meremehkan kesempatan tim-tim lain.

"Bukan berarti tim-tim lain tidak memiliki peluang," tutur Klopp.

Editor: Handoyo .


Terbaru