HOME

Juventus kunci gelar scudetto ke 36 usai kalahkan Sampdoria

Senin, 27 Juli 2020 | 09:27 WIB Sumber: Reuters
Juventus kunci gelar scudetto ke 36 usai kalahkan Sampdoria

ILUSTRASI. Juventus meraih gelar scudetto untuk musim 2019/2020

KONTAN.CO.ID - TURIN. Juventus akhirnya berhasil mengunci gelar scudetto di pekan 36 setelah mengalahkan Sampdoria dengan skor 2-0 pada dini hari tadi. Ini merupakan gelar kesembilan yang didapat La Vecchia Signora secara berturut-turut. 

Mengutip Reuters, dengan dua pertandingan tersisa, raihan poin Juventus tak dapat dilampaui Inter Milan, yang kini menghuni peringkat kedua klasemen Serie A. Pada pekan ke 36 ini, si Nyonya Tua sudah mengoleksi 83 poin, unggul tujuh poin dari Inter. 

Baca Juga: Wow, Cristiano Ronaldo jadi pesepakbola pertama yang cetak 50 gol di 3 liga top Eropa

Gelar kali ini juga terasa spesial buat sang pelatih, karena ini merupakan gelar scudetto pertama bagi Maurizio Sarri, yang juga baru bergabung dengan Juventus di musim ini. Ini juga menjadi gelar ke 36 bagi Juventus di Serie A.

Perjalanan Juventus untuk memenangkan pertandingan kali ini pun tak mudah. Tampil kurang mengesankan di awal pertandingan, akhirnya Cristiano Ronaldo memecah kebuntuan bagi tuan rumah di injury time babak pertama. Tendangan bebas dari Marlem Pjanic, berhasil dimanfaatkan Ronaldo untuk melesakkan gol ke 31-nya di Serie A. 

Pemain berusia 35 tahun ini juga terlibat pada gol kedua Juventus yang terjadi pada menit ke-67. Di mana, tendangan Ronaldo berhasil diblok oleh kiper Sampdoria Emil Audero, namun bola rebound berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh gelandang Juventus Federico Bernardeschi dan merubah kedudukan menjadi 2-0. 

Baca Juga: Corona, hadiah uang Liga Inggris bagi Liverpool dan klub lainnya terpangkas

Kesempatan Ronaldo untuk menambah pundi-pundi gol-nya gagal dimanfaatkan dengan baik di akhir babak kedua. Ini terjadi setelah penyerang asal Portugal tersebut gagal melesakan penalti di menit ke-89.

Namun, hasil 2-0 sudah cukup untuk membawa Juventus merayakan gelar kesembilannya secara berturut-turut di Serie A. 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru