Juventus vs SPAL di Coppa Italia: Catatan buruk menghantui Bianconeri

Rabu, 27 Januari 2021 | 12:19 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Juventus vs SPAL di Coppa Italia: Catatan buruk menghantui Bianconeri

ILUSTRASI. Juventus vs SPAL di Coppa Italia: Awas, catatan buruk menghantui Bianconeri.


COPPA ITALIA - TURIN. Laga Juventus vs SPAL akan tersaji di perempat final Coppa Italia. Juventus mengalihkan perhatian ke Coppa Italia melawan divisi dua, SPAL pada Kamis (28/1) pukul 02.45 WIB.

Setelah menang 2-0 atas Bologna, Bianconeri perlahan-lahan mendapatkan momentum untuk mengejar gelar Serie A Liga Italia. Juventus belum menjuarai kompetisi ini sejak 2018 dan ingin mengakhiri penantian untuk gelar piala ke-14 Coppa Italia.

Pasukan Andrea Pirlo mengalahkan Genoa 3-2 di perpanjangan waktu di babak terakhir Coppa Italia pekan lalu, dilansir dari Sportskeeda.com.

SPAL adalah satu-satunya tim dari Serie B yang tersisa di delapan besar Coppa Italia. Mereka terdegradasi dari Serie A tahun lalu. SPAL kini menjadi tim yang tidak diunggulkan dalam pertandingan melawan Juventus di Coppa Italia.

Baca Juga: Pecahkan rekor yang bertahan 8 tahun, kiper ini cetak gol terjauh

Leonardo Bonucci berpotensi absen di laga Juventus vs SPAL di Coppa Italia

Namun, SPAL telah menyebabkan beberapa masalah pada Nyonya Tua sebelumnya. Laga Juventus vs SPAL sudah berlangsung sebanyak enam kali, dengan Juventus keluar di empat besar.

Laga Juventus vs SPAL pernah dimenangkan tim Gli Spallini dengan kemenangan 2-1 di kandang pada April 2019. Kemenangan tersebut hanya setahun setelah memperoleh hasil imbang 0-0 dengan Juventus.

Kondisi Skuad Juventus

Mengingat pertandingan Serie A yang cukup ketat, pelatih Juventus Andrea Pirlo kemungkinan akan menurunkan skuad lapis kedua melawan SPAL.

Pasangan bek veteran Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini berpotensi absen di laga Juventus vs SPAL. Hal ini didukung dengan kondisi Merih Demiral dan Matthijs de Ligt telah kembali bugar, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Penjaga gawang Gianluigi Buffon kemungkinan akan menggantikan Wojciech Szczesny di Coppa Italia nanti. 

Cristiano Ronaldo bahkan mungkin ditawari istirahat di laga melawan SPAL Coppa Italia. Sebagai gantinya, Alvaro Morata bergabung dengan Dejan Kulusevski dan Manolo Portanova di lini depan.

Alex Sandro tetap dalam isolasi mandiri. Jadi, Gianluca Frabotta atau Wesley dapat mengambil alih posisi tersebut.

Baca Juga: Juventus masih terpuruk, Andrea Pirlo dalam tekanan

Cristiano Ronaldo akan absen di laga Juventus vs SPAL di Coppa Italia

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru