Juventus vs Spezia di Liga Italia: Kans perbaiki rekor Bianconeri jumpa Aquilotti

Selasa, 02 Maret 2021 | 14:25 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Juventus vs Spezia di Liga Italia: Kans perbaiki rekor Bianconeri jumpa Aquilotti

ILUSTRASI. Juventus vs Spezia di Liga Italia: Kans perbaiki rekor Bianconeri jumpa Aquilotti. REUTERS/Massimo Pinca

KONTAN.CO.ID - TURIN. Laga Juventus vs Spezia akan tersaji pada lanjutan Liga Italia Serie A. Juventus menjamu Spezia di Allianz Stadium dalam laga tengah pekan pada hari Rabu (3/3) pukul 03.00 WIB.

Bianconeri kehilangan poin di Verona pada pertandingan sebelumnya, dengan Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam hasil imbang 1-1. Spezia juga bermain imbang 2-2 melawan Parma, dengan Emmanuel Gyasi mencetak dua gol.

Juventus kini berada tujuh poin dari puncak di tempat ketiga sementara tim tamu berada di tempat ke-16 dengan hanya 25 poin sejauh ini di Serie A.

Mengutip dari Sportskeeda, catatan laga antara Juventus vs Spezia terjadi dalam tujuh pertemuan dengan hanya tiga yang terjadi sejak pergantian abad.

Baca Juga: Juventus vs Crotone: Bekuk Squali 3-0, Bianconeri masih tempel Rossoneri

Jelang laga Juventus vs Spezia di Liga Italia Serie A

Kedua tim seimbang dengan sebanyak empat pertandingan berakhir imbang. Menariknya, Aquilotti telah menang dua kali melawan Juventus yang hanya menang sekali.

Pertemuan terakhir antara Juventus vs Spezia terjadi di Serie A awal musim ini. Bianconeri mencatatkan kemenangan pertama mereka melawan Spezia. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 pada tahun 2020.

Baca Juga: CR7 jadi manusia pertama dengan 500 juta follower di media sosial

Kondisi Skuad Juventus 

Paulo Dybala masih dilanda cedera dan tetap absen untuk tuan rumah di laga Serie A nanti malam. Absennya sang penyerang hanya sebagian cerita bagi Juventus, karena keadaan darurat pertahanan Andrea Pirlo terus berlanjut.

Pemain andalan Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci dan Juan Cuadrado diperkirakan akan absen kembali di laga Juventus vs Spezia.

Full-back Danilo kembali dari skorsing dan harus menggantikan Federico Bernardeschi di lineup. Andrea Pirlo kembali ke pertahanan empat orang setelah menurunkan trio di laga terakhir Juventus.

Meski kekurangan gol, Dejan Kulusevski harus terus mendukung Cristiano Ronaldo di lini depan. Sedangkan Alvaro Morata masih menderita akibat penyakit usus.

Sementara itu, Aaron Ramsey berada di bawah tekanan dari Weston McKennie untuk mempertahankan posisinya di lini tengah.

Selain itu ada mantan pemain Barcelona, Arthur tetap diragukan untuk berlaga di pertandingan Juventus vs Spezia, melansir dari Sportsmole.

Baca Juga: Bawa Juventus raih trofi Super Italia, Ronaldo jadi pemain tersubur di dunia

Jelang laga Juventus vs Spezia di Liga Italia Serie A

Kondisi Skuad Spezia

Pelatih tamu Vincenzo Italiano menyambut pencetak gol terbanyak M'Bala Nzola kembali melawan Parma. Setelah lebih dari sebulan absen, penyerang kuat harus diatur untuk mendapatkan kembali tempat melawan Juventus.

Nzola akan didampingi oleh peran 'false nine' dari Kevin Agudelo untuk membuka jalan penyerangan di laga Juventus vs Spezia.

Tommaso Pobega akan bersaing dengan pemain lain saat ini Nahuel Estevez untuk salah satu dari tiga slot lini tengah Spezi.

Nama lain seperti Riccardo Marchizza, Juan Ramos, dan Federico Mattiello semuanya absen pada akhir pekan diperkirakan belum kembali saat melawan Bianconeri di Liga Italia Serie A.

Prediksi Skuad Juventus vs Spezia

Juventus XI (4-4-2): Wojciech Szczęsny; Alex Sandro, Matthijs de Ligt, Merih Demiral, Gianluca Frabotta; Rodrigo Bentancur, Weston McKennie, Aaron Ramsey, Federico Chiesa; Dejan Kulusevski, Cristiano Ronaldo

Spezia XI (4-3-3): Ivan Provedel; Luca Vignali, Ardian Ismajli, Julian Chabot, Ardian Ismajli; Nahuel Estevez, Matteo Ricci, Giulio Maggiore; Emmanuel Gyasi, Kevin Audelo, Riccardo Saponara

Selanjutnya: 5 Pencetak hattrick terbanyak sepanjang sejarah sepak bola, siapa saja?

 

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru