Sport

Juventus vs Crotone: Bekuk Squali 3-0, Bianconeri masih tempel Rossoneri

Selasa, 23 Februari 2021 | 06:02 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Juventus vs Crotone: Bekuk Squali 3-0, Bianconeri masih tempel Rossoneri

ILUSTRASI. Juventus vs Crotone: Bekuk Squali 3-0, Bianconeri masih tempel Rossoneri

KONTAN.CO.ID - TURIN. Hasil pertandingan Juventus vs Crotone berakhir dengan kemenangan Bianconeri 3-0. Juventus menghadapi lawan mudah pada lanjutan Liga Italia Serie A, yakni Crotone.

Juventus menjamu Crotone di Stadion Allianz pada Selasa (23/2) pukul 02.45 WIB. Juventus berhasil bangkit kembali ke jalur kemenangan di Serie A setelah kekalahan beruntun di seluruh kompetisi.

Mengutip dari ESPN, aktor kemenangan Juventus yakni Cristiano Ronaldo yang mengemas dua gol sundulan sekaligus. Sedangkan gol lainnya disumbang oleh pemain asal Amerika Serikat Weston McKennie.

Hasil pertandingan Juventus vs Crotone membuat Bianconeri masih tempel ketat AC Milan di peringkat ke-3 klasemen Liga Italia Serie A. Juventus mengemas 45 poin dengan masih menyimpan 1 pertandingan, sedangkan AC Milan mengumpulkan 49 poin.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Ungguli Sampdoria, Lazio gusur Juventus dari empat besar

Hasil pertandingan Juventus vs Crotone di Liga italia

Babak pertama Juventus vs Crotone

Pada babak pertama Juventus belum mendominasi permainan. Crotone berhasil melakukan beberapa penetrasi ke sisi pertahanan Bianconeri. Sundulan Sebastian Luperto hampir mengancam gawang yang dijaga oleh Buffon.

Berselang 5 menit kemudian, Juventus giliran menyerang melalui aksi Aaron Ramsey yang menghempaskan tendangan spekulasi dari kotak penalti. Sayangnya, tenndangan tersebut masih melebar ke sisi gawang Crotone.

Kebuntuan Juventus berhenti setelah aksi Cristiano Ronaldo berhasil menyarangkan bola ke sisi gawang Crotone. Umpan Alex Sandro dari corner disambut Ronaldo dengan sundulan. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Juventus.

Setelah gol Ronaldo, Crotone kembali mengancam gawang Buffon dengan tendangan spekulasi dari Junior Messias. Beruntung, bola tersebut maish melebar ke sisi gawang Juventus.

Penghujung babak pertama, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol kedua melalui sundulan kembali. Kali ini giliran Aaron Ramsey mengirim umpan crossing dengan baik ke kotak penalti Crotone yang disambut oleh Ronaldo. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Juventus.

Peluit panjang babak pertama dibunyikan, hasil pertandingan Juventus vs Crotone di paruh pertama Bianconeri unggul 2-0.

Baca Juga: Bawa Juventus raih trofi Super Italia, Ronaldo jadi pemain tersubur di dunia

Hasil pertandingan Juventus vs Crotone di Liga Italia

Babak kedua Juventus vs Crotone

Pada babak kedua, Crotone membuat peluang kambali melalui aksi Junior Messias. Tendangan pemain Crotone ini masih melebar dan gawang Buffon masih aman.

Juventus turut beraksi untuk mengancam kembali gawang Crotone. Aksi Danilo mencoba tendangan spekulasi dari luar kotak penalti masih melebar di kiri gawang Alex Cordaz.

Cristiano Ronaldo hampir mencetak hattrick andaikan bola sepakannya tidak berhasil diselamatkan Alex Cordaz, dilansir dari Skysports.

Pada menit ke-66, Juventus kembali menyarangkan bola lewat aksi Weston McKennie. Kemelut di kotak penalti Crotone berhasil dimanfaatkan oleh pemain Amerika Serikat itu untuk mengubah skor menjadi 3-0 bagi Juventus.

Setelah memimpin 3 gol, Juventus masih tetap menyerang dan mendominasi Crotone di tengah lapangan. 

Pemain Crotone, Milos Vulic sempat membahayakan gawang Buffon dua kali berturut-turut. Beruntung bola tendangan tersebut masih melebar ke sisi kiri gawang.

Kesempatan Crisitano Ronaldo mencetak hattrick datang kembali dari tendangan bebas, namun pemain Portugal gagal mengeksekusi bola dengan baik.

Hingga peluit panjang babak kedua, tidak ada gol tambahan. Hasil pertandingan Juventus vs Crotone berakhir dengan skor 3-0.

Baca Juga: Prediksi Juventus vs Crotone di Liga Italia: Saatnya kembali ke jalur kemenangan

Susunan pemain Juventus vs Crotone

Starting XI Juventus (4-4-2):

Gianluigi Buffon; Danilo, Matthijs de Ligt, Merih Demiral, Alex Sandro; Federico Chiesa, Rodrigo Bentancur, Aaron Ramsey, Weston McKennie; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo.

Starting XI Crotone (3-5-2):

Alex Cordaz; Lisandro Magallan, Vladimir Golemic, Sebastiano Luperto; Pedro Perreira, Junior Messias, Arkadiusz Reca, Salvatore Molina, Milos Vulic; Samuel Di Carmine, Adam

Selanjutnya: Jadwal Liga Champions pekan ini, ujian baru Real Madrid dan Chelsea

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru