Sport

Jadwal Liga Champions pekan ini, ujian baru Real Madrid dan Chelsea

Senin, 22 Februari 2021 | 11:39 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal Liga Champions pekan ini, ujian baru Real Madrid dan Chelsea

ILUSTRASI. Jadwal Liga Champions pekan ini, ujian baru Real Madrid dan Chelsea. Action Images via Reuters/Carl Recine

KONTAN.CO.ID - NYON. Jadwal Liga Champions 2020/2021 hari Rabu dan Kamis pekan ini (24-25/2) menyajikan beberapa pertandingan fase leg pertama partai 16 besar.

Di pertandingan hari Rabu, Atletico Madrid akan berlaga menjadi tuan rumah untuk melawan raksasa Inggris, Chelsea pada pukul 03.00 WIB. Kedua tim merupakan tim tangguh di liga masing-masing. Atletico vs Chelsea terakhir terjadi pada musim 2017/2018, dengan hasil imbang 1-1 di fase grup Liga Champions.

Pertandingan akan tersaji di Stadion Nasional yang terletak di Rumania, hal ini terkait larangan kedatangan oleh otoritas Spnayol.

Dalam 5 pertemuan terakhir antara Atletico vs Chelsea, The Blues menang sekali dan dua kali kalah atas Atletico Madrid dikutip dari ESPN.

Performa di Liga kedua tim cukup berbeda nasib, Chelsea berhasil ditahan imbang oleh Southampton dengan skor 1-1. Sedangkan Atletico Madrid kalah dari Levante dengan skor 0-2. 

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Dekati puncak klasemen, Real Madrid menang tipis atas Valladolid

Jadwal Liga Champions pekan ini

Pertandingan babak 16 besar Liga Champions di tempat lain ada pertemuan juara Eropa musim lalu, Lazio vs Bayern Munchen. Raksasa Bundesliga akan mendarat di Italia untuk berusaha meraih kemenangan setelah terpuruk di kompetisi domestik.

Laga 16 besar malam nanti akan menjadi pertemuan pertama antara Lazio vs Bayern Munchen di kompetisi Eropa, dilansir dari Skysports.

Kondisi Lazio tengah dalam tren positif, pasukan tim ibukota memenangkan laga di Serie A setelah menekuk Sampdoria 1-0. Sedangkan Bayern Munchen sebaliknya, The Bavarian harus puas dengan kekalahan atas Eintracht Frankfurt dengan skor 2-1.

Baca Juga: Tundukkan Tigres UANL, Bayern Muenchen jawara Piala Dunia Antarklub 2020

Jadwal Liga Champions pekan ini

Selain itu, jadwal Liga Champions pekan ini menyajikan laga antara jawara Liga Spanyol, Real Madrid dengan kuda hitam Italia, Atalanta. Los Blancos akan terbang ke Italia untuk bertamu ke kandang Atalanta pada Kamis dini hari nanti sebagai pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions.

Pertandingan antara Atalanta vs Real Madrid merupakan yang pertama dalam sejarah kedua tim. 

Performa di liga masing-masing kedua tim menuai hasil baik. Atalanta menang telak dari Napoli dengan skor 4-2. Sedangkan Real Madrid menang tipis 1-0 melawan Valadollid.

Baca Juga: Hasil pertandingan Barcelona vs PSG: Mbappe hattrick, Les Parisiens tekuk Blaugrana

Selain itu, di babak 16 besar leg pertama Liga Champions juga akan tersaji Monchengladbach vs Manchester City. Sterling cs akan bertamu ke Puskas Arena di Hungaria, dengan tim Jerman berstatus sebagai tuan rumah.

Laga Monchengladbach vs Manchester City belum pernah terjadi sepanjang sejarah kedua klub.

Performa kedua tim cukup berbeda di liga masing- masing. Manchester City menang 1-0 atas Arsenal, sedangkan Monchengladbach harus di kandang sendiri oleh Mainz dengan skor 0-1.

Jadwal Liga Champions pekan ini sebagai berikut

Pertandingan Liga Champions babak 16 besar hari Rabu, 24 Februari 2021.

03.00 WIB Atletico vs Chelsea (live di SCTV) 

03.00 WIB Lazio vs Bayern Munchen 

Pertandingan Liga Champions babak 16 besar hari Kamis, 25 Februari 2021.

03.00 WIB Atalanta vs Real Madrid (live di SCTV)

03:00 WIB Monchengladbach vs Manchester City 

Selanjutnya: Inilah 7 Pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia

 

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru