Hasil pertandingan Barcelona vs PSG: Mbappe hattrick, Les Parisiens tekuk Blaugrana

Rabu, 17 Februari 2021 | 05:47 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Hasil pertandingan Barcelona vs PSG: Mbappe hattrick, Les Parisiens tekuk Blaugrana

ILUSTRASI. Hasil pertandingan Barcelona vs PSG: Mbappe hattrick, Les Parisiens tekuk Blaugrana


LIGA CHAMPIONS - BARCELONA. Hasil pertandingan Barcelona vs PSG dimenangkan tim Prancis dengan skor 1-3. Paris Saint Germain bertandang ke Camp Nou melawan Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (17/2) pukul 03.00 WIB.

Mengutip dari Skysports, hasil pertandingan Barcelona vs PSG membuat rekor baru bagi skuad Pochettino karena mampu menang di Camp Nou. Pertemuan sebelumnya, PSG berhasil menekuk Barcelona di Paris pada tahun 2017 lalu.

Bintang kemenangan PSG yakni Kylian Mbappe yang mencetak hattirck ke gawang Marc Andre Ter-Stegen. Selain itu pemain muda, Moise Kean turut menyumbang 1 gol untuk tim Paris. Barcelona hanya mampu menyarangkan 1 gol lewat Lionel Messi dari eksekusi penalti.

Hasil ini menguntukan PSG dengan menang agregat 4 gol dan membuat Barcelona harus bekerja keras di leg kedua pada bulan Maret mendatang. 

Baca Juga: 5 Pemain terbaik PSG di musim ini, dari Neymar hingga Mbappe

Hasil pertandingan Barcelona vs PSG di Liga Champions

Babak pertama Barcelona vs PSG

Pada babak pertama, Barcelona sudah melancarkan serangan ke wilayah PSG. Dimulai dari Busquest melakukan penetrasi ke pertahanan PSG dan sempat dilanggar Marco Verratti.

Beberapa kali peluang dari Dembele dan Griezmann berhasil dipatahkan oleh pertahanan PSG. Permainan di tengah lapangan cukup keras hingga menghasilkan beberapa kali pelanggaran oleh kedua tim.

Pada menit ke-25 usaha tendangan bebas Frenkie De Jong berhasil membuat kemelut di kotak penalti PSG. Hasilnya, Layvin Kurzawa menjegal De Jong di kotak penalti PSG dan hadiah penalti untuk Barcelona.

Lionel Messi berhasil memasukkan bola ke gawang Keylor Navas dengan mudah, skor berubah menjadi 1-0 untuk Barcelona.

Beberapa menit kemudian, PSG membalas gol Messi dengan serangan balik yang mematikan oleh Marco Verratti. Gelandang Paris Saint Germain tersebut mengirimkan bola ke Kylian Mbappe lalu diteruskan dengan tendangan ke pojok gawang Barcelona. Skor berubah menjadi 1-1.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, PSG lebih sering menyerang dan menguasai bola dibanding Barcelona. Kedua tim masih gagal mencetak gol hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan

Hasil pertandingan Barcelona vs PSG di babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Baca Juga: Prediksi Barcelona vs PSG: Uji konsistensi skuad Koeman di Liga Champions

Hasil pertandingan Barcelona vs PSG di Liga Champions

Babak kedua Barcelona vs PSG

Di babak kedua, PSG langsung tancap gas dengan melakukan penyerangan ke pertahanan Blaugrana. Serangan dari Marco Verratti dan Leandro Paredes berhasil diblok oleh kiper Barcelona. 

Barcelona sempat membahayakan pertahanan PSG dengan tendangan jarak jauh Lionel Messi dan Antoine Griezmann., dilansir dari ESPN.

Pada menit ke-65, tendangan bebas Leandro Paredes berhasil disambut oleh Kylian Mbappe untuk menambah gol pada malam itu. Skor berubah menjadi 1-2 untuk PSG.

Beberapa menit kemudian, Leandro Paredes berhasil mengirimkan umpan ke tengah kotak penalti Barcelona. Bola tersebut langsung disundul oleh pemain muda Moise Kean ke gawang Ter-Stegen. PSG kembali menambah pundi gol, skor berubah menjadi 1-3.

Setelah kebobolan tiga gol, Barcelona belum berhasil menyerang ke pertahanan PSG. Skuad Ronald Koeman memilih bermain aman dengan bertahan.

Situasi serangan Barcelona tidak membuahkan hasil. Kylian Mbappe kembali mencetak gol lewat asisst dari Julian Draxler dan skor menjadi 1-4 untuk Paris Saint Germain. Kylian Mbappe berhasil menorehkan hattrick di laga tandang Liga Champions.

Hingga peluit akhir pertandingan, Barcelona tidak mampu membalas PSG dengan tambahan gol.

Hasil pertandingan Barcelona vs PSG berakhir dengan kemenangan 1-4 untuk skuad Les Parisiens. Jika Barcelona ingin lolos maka minimal harus mencetak 4 gol tanpa balas di Paris, bulan Maret mendatang.

Baca Juga: Ronald Koeman nilai PSG bisa mengganggu keputusan Lionel Messi

Susunan pemain Barcelona vs PSG

Starting XI Barcelona (4-3-3):

Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, G. Pique, Sergino Dest; Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Pedri; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Lionel Messi

Starting XI Paris Saint-Germain (4-3-3):

Keylor Navas; Layvin Kurzawa, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Alessandro Florenzi; Idrissa Gueye, Leandro Paredes, Marco Verratti, Moise Kean, Kylian Mbappe, Mauro Icardi

Selanjutnya: Jalan terjal misi PSG satukan Lionel Messi dan Sergio Ramos

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru