Prediksi Barcelona vs PSG: Uji konsistensi skuad Koeman di Liga Champions

Selasa, 16 Februari 2021 | 13:29 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Prediksi Barcelona vs PSG: Uji konsistensi skuad Koeman di Liga Champions

ILUSTRASI. Prediksi Barcelona vs PSG: Uji konsistensi skuad Koeman di Liga Champions


LIGA CHAMPIONS - BARCELONA. Laga Barcelona vs PSG akan tersaji pada lanjutan Liga Champions. Paris Saint Germain akan bertandang ke Camp Nou untuk melawan Barcelona di leg pertama babak 16 besar pada Rabu (17/2) pukul 03.00 WIB.

Liga Champions kembali dengan bigmatch antara Barcelona vs PSG. Kedua raksasa Eropa telah tampil dengan tren positif di kompetisi domestik. 

Barcelona sedang dalam performa yang sangat baik di La Liga saat ini dan tujuh kemenangan liga berturut-turut. Raksasa Catalan memiliki sejarah khusus melawan Paris Saint-Germain dan ingin menunjukkan performa terbaik di Camp Nou. Pertandingan Barcelona terakhir di liga berhasil memenangkan laga melawan Alaves dengan skor 5-1.

PSG juga sesekali terpeleset dalam perburuan gelar Ligue 1 dan memiliki satu poin untuk membuktikan diri untuk tampil gemilang di Liga Champions. Juara bertahan Prancis kerap merepotkan Barcelona di masa lalu.

PSG terakhir tampil di Ligue 1 dengan menang tipis 2-1 dari Augsburg, dikutip dari Sportskeeda.

Baca Juga: 5 Pemain terbaik PSG di musim ini, dari Neymar hingga Mbappe

Pablo Sarabia jelang laga Barcelona vs PSG di babak 16 besar Liga Champions

Catatan laga Barcelona vs PSG masih diungguli Blaugrana dengan memenangkan 4 dari 9 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim. Sementara itu, Paris Saint-Germain hanya berhasil meraih dua kemenangan melawan Barcelona.

Pertemuan sebelumnya antara Barcelona vs PSG memunculkan 'La Remontada' karena berhasil comeback bersejarah 6-1 untuk mengejutkan Paris Saint-Germain di Camp Nou. 

Baca Juga: Jadwal Liga Champions pekan ini, peruntungan Liverpool hingga uji konsistensi Barca

Kondisi Skuad Barcelona

Di laga Barcelona vs PSG, absen jangka panjang masih menghantui Ansu Fati dan Philippe Coutinho. Sedangkan Sergi Roberto yang menjadi aktor La Remontada kembali mengalami cedera otot dan tidak mungkin memainkan peran nanti.

Barcelona mendapatkan kabar baik seperti Sergino Dest yang kembali bermain. Sehinga Koeman akan memiliki setidaknya satu bek kanan untuk membuat Mbappe diam.

Melansir dari Sportsmole, Ronald Araujo juga akan menonton yang ini dari pinggir lapangan di laga leg pertama 16 besar Liga Champions nanti.

Laga Liga Champions nanti juga diprediksi nama seperti Gerard Pique atau Samuel Umtiti akan kembali ke skuad Barcelona . Hal tersebut memungkinkan Frenkie de Jong untuk mengulangi peran lini tengah melawan PSG.

Di laga Barcelona vs PSG, Pedri juga bisa menggantikan pemain remaja lain yakni Ilaix Moriba yang melakukan debutnya pekan lalu. Sementara Ousmane Dembele harus kembali ke lini depan disamping pilihan Trincao yang mencetak dua gol.

Baca Juga: Lawan Barcelona di Liga Champions, dua pemain andalan PSG ini absen

Jelang laga Barcelona vs PSG di Liga Champions

Kondisi Skuad PSG

Cedera adduktor Neymar telah membuatnya absen dari pertandingan leg pertama Liga Champions ini. Neymar masih berpotensi bermain di leg kedua di Parc des Princes. 

Pilihan Pochettino juga semakin terkuras karena cedera paha Angel Di Maria yang dideritanya di Le Classique. Namun, Moise Kean menunjukkan kualitasnya di sisi kanan melawan Nice dan akan bersaing dengan Pablo Sarabia. 

Pemain seperti Draxler, Mbappe dan Mauro Icardi kemungkinan besar akan mempertahankan tempat mereka dalam lini depan Pochettino di laga Barcelona vs PSG.

Keraguan masih ada atas kondisi Marco Verratti yang masih dalam pemuilihan cedera ringan. Sementara Rafinha tidak akan kembali ke Camp Nou karena masalah otot.

Trio defensif Colin Dagba, Timothee Pembele dan Juan Bernat juga tidak tersedia untuk berlaga melawan Barcelona.  Selain itu, nama seperti Alessandro Florenzi berpotensi menggantikan Thilo Kehrer di posisi bek kanan Paris Saint Germain.

Lini tengah PSG akan diisi nama Idrissa Gueye dan Leoandro Paredes yang siap menghadang laju Blaugrana.

Baca Juga: Ronald Koeman nilai PSG bisa mengganggu keputusan Lionel Messi

Prediksi Skuad Barcelona vs PSG

Prediksi Barcelona XI (4-3-3):

Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Oscar Mingueza, Sergino Dest; Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Pedri; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Lionel Messi

Prediksi XI Paris Saint-Germain (4-2-3-1):

Keylor Navas; Layvin Kurzawa, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Alessandro Florenzi; Idrissa Gueye, Leandro Paredes; J. Draxler, Moise Kean, Kylian Mbappe; Mauro Icardi

Selanjutnya: Jalan terjal misi PSG satukan Lionel Messi dan Sergio Ramos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru