Sport

Ronald Koeman nilai PSG bisa mengganggu keputusan Lionel Messi

Kamis, 04 Februari 2021 | 10:47 WIB Sumber: ESPN
Ronald Koeman nilai PSG bisa mengganggu keputusan Lionel Messi

ILUSTRASI. Ronald Koeman nilai PSG bisa mengganggu keputusan Lionel Messi. REUTERS/Albert Gea TPX IMAGES OF THE DAY

KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Ronald Koeman menilai PSG berlebihan soal transfer Lionel Messi. Pelatih Barcelona mengatakan PSG berbicara tentang Lionel Messi 'terlalu banyak'. Koeman turut menyebut komentar terakhir Angel Di Maria tentang penyerang itu tidak sopan dan menganggu keputusan Messi.

Angel Di Maria mengklaim ada "peluang besar" rekan setimnya di Argentina, Lionel Messi untuk pindah ke PSG dengan status bebas transfer di musim panas.

Barcelona akan menjamu PSG pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions pada 16 Februari. Ronald Koeman merasa itu adalah motif lebih lanjut bagi klub Prancis itu untuk membumbui pertandingan tersebut.

“Bagi saya, Di Maria telah menunjukkan kurangnya rasa hormat kepada pihak Barcelona termasuk Lionel Messi,” kata Ronald Koeman dalam konferensi pers dilansir dari ESPN.com.

Baca Juga: Kontrak kerja bocor, Lionel Messi seret bos & petinggi Barcelona ke meja hijau

Ronald Koeman bicara soal PSG yang menggoda Lionel Messi

Baca Juga: Pasca rincian kontrak bocor, Lionel Messi dan Barcelona akan tempuh jalur hukum

Melansir dari ESPN.com. Ronald Koeman menegaskan ketidaksopanan yang dilakukan oleh satu pihak yakni PSG. Koeman menilai berbicara terlalu banyak tentang seseorang yang masih menjadi pemain suatu klub tidaklah pantas.

"Itu tidak benar. [PSG] terlalu banyak berbicara tentang Lionel Messi. Messi bermain untuk Barca dan, sebagai tambahan, kami memiliki pertandingan dua leg melawan PSG." imbuh Koeman setelah Barcelona mengalahkan Granada 5-3 dan menembus semifinal Copa del Rey.

Komentar Di Maria menyusul rekan setim PSG Neymar dan direktur olahraga Leonardo dalam berbicara secara terbuka tentang pengejaran juara Ligue 1 itu terhadap Lionel Messi yang ingin meninggalkan Barcelona musim panas lalu.

Lionel Messi digoda Di Maria pindah ke PSG musim depan

Baca Juga: Josep Bartomeu bantah terlibat kasus bocornya kontrak Lionel Messi

Neymar mengatakan pada bulan Desember ia berharap untuk bermain dengan mantan rekan setimnya di Barcelona musim depan. Bahkan direktur olahraga PSG, Leonardo mengonfirmasi bahwa klub tersebut tertarik pada Lionel Messi awal bulan ini.

Messi menyatakan akan menunggu hingga akhir musim sebelum memutuskan di mana masa depannya. Lionel Messi mengatakan dalam sebuah wawancara pada bulan Desember bahwa dia tidak akan memanfaatkan kesempatan untuk berbicara dengan klub lain.

Ronald Koeman masih mendukung performa Lionel Messi di lapangan hingga kini. Koeman menilai Messi selalu berkontrubusi di setiap alur bermain Barcelona termasuk kemenangan comeback atas Granada tadi malam.

"Dari ketertinggalan 2-0, mentalitas tim sangat brilian. Barcelona tidak menyerah meskipun nasib buruk  dengan tiga kali meleset dari tiang gawang, saya tidak tahu berapa banyak penyelamatan, dan kami pantas menang." ungkap Koeman diakhir konferensi pers.

Selanjutnya: Bursa Transfer: Tekad Ronald Koeman boyong Wijnaldum ke Barcelona

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru