Kabar gembira! Patch lanjutan Mobile Legends entengkan HP kentang

Senin, 13 Juli 2020 | 10:05 WIB   Reporter: Arif Budianto
Kabar gembira! Patch lanjutan Mobile Legends entengkan HP kentang

ILUSTRASI. Anak kecil bermain Mobile Legends (ML), Bandung, Senin (23/4/2018). Gim jenis multiplayer online battle arena (MOBA) ini, saat ini sedang digandrungi masyarakat Indonesia, diminati berbagai kalangan dari mulai anak-anak hingga dewasa. (TRIBUN JABAR/GANI K

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meskipun Mobile Legends bukan tergolong game hp yang berat. Namun jika game ini dimainkan pada hp 'kentang' atau yang memiliki spesifikasi pas-pasan ada saja kendala saat bermain. Mulai dari respon yang lambat saat mengontrol hero hingga lag yang serig terjadi saat perlawanan 5 vs 5.

Melalui patch terbarunya dalam versi 1.4.94 Moonton janjikan perbaikan untuk client Mobile Legends agar berjalan lebih optimal lagi. Tidak hanya berjalan lancar di hp dengan spesifikasi 'dewa' saja, pemain yang masih bertahan dengan hp 'kentang'nya juga bisa menikmati optimalisasi yang akan hadir di Mobile Legends kelak.

Upaya yang dilakukan Moonton untuk memecahkan permasalahan di Mobile Legends tersebut adalah meningkatkan FPS dan mengurangi pemakaian RAM saat bermain Mobile Legends. 

Baca Juga: Server Ubisoft down! Pemain sulit login untuk klaim Watch Dogs 2 gratis

Peningkatan FPS atau frame per second ini bertujuan untuk membuat pengalaman bermain Mobile Legends lebih maksimal lagi. Semakin tinggi FPS yang dihasilkan maka semakin mulus pergerakan pemain saat bermain Mobile Legends.

Dengan begitu respon yang pemain berikan baik untuk menggerakan hero atau mengeluarkan skill jauh lebih cepat. Masalah yang sering dihadapi pemain Mobile Legends adalah pergerakan saat bertarung 5 vs 5 dengan semua skill dari 10 hero yang keluar tiba-tiba membuat game-nya berjalan patah-patah.

Kondisi seperti ini membuat banyak pemain kesal karena membuat permainan yang awalnya memimpin bisa dibalikan dengan mudah oleh lawan karena hero yang kita kendalikan responnya lambat bahkan tak sedikit yang hanya diam saja meskipun sudah menggerakannya.

Selanjutnya mengurangi pemakaian RAM lebih kecil juga menjadi solusi yang juga tepat. Terkadang pemain lupa untuk menutup beberapa aplikasi yang sebelumnya dibuka.

Baca Juga: Suka Mobile Legends? Simak 6 hal menarik Summer Carnival ini!

Di saat bersamaan mereka bermain Mobile Legends, tak jarang mereka yang sudah melakukan matchmaking ternyata harus gagal atau sulit reconnect akibat loading awal yang lama. Terlebih jika pemain menggunakan hp dengan spesifikasi RAM yang kecil. Dengan pengurangan penggunaan RAM ini bisa menjadi solusi yang tepat.

Kita tunggu saja nanti update versi 1.4.94 segera hadir di client Mobile Legends server resmi. Kepada para pemain yang hp-nya kentang kabar gembira bukan untuk kalian ?

Editor: Arif Budianto


Terbaru