Kado Natal terunik yang murah tapi berkesan

Sabtu, 18 Desember 2021 | 16:35 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Kado Natal terunik yang murah tapi berkesan

KONTAN.CO.ID - Natal 2021 hanya tinggal menghitung hari. Persiapkan kado terunik dari sekarang untuk diberikan kepada orang-orang terdekat.

Tukar kado telah menjadi tradisi saat perayaan Natal. Hal tersebut dilakukan agar kebahagiaan tercipta saat perayaan Natal. 

Namun, sebagian orang terkadang bingung harus memberikan kado natal apa kepada orang-orang terdekatnya. 

Baca Juga: Info Lowongan Kerja Kementerian Keuangan, Lulusan SMA Buruan Daftar

Karena pada dasarnya mencari kado Natal yang unik dan berkesan itu susah-susah gampang. Oleh karena itu sebagai ide berikut rekomendasi kado Natal unik dan berbeda dari orang lain;

1. Tamagochi
Tamagochi adalah rekomendasi kado Natal unik pertama. Dalam permainan konsol kecil tersebut kita dapat memelihara berbagai macam binatang.

Selayaknya memelihara binatang di dunia nyata, peliharaan harus diberi makan, diajak main dan membersihkan kotorannya setiap. Tamagochi sendiri merupakan permainan legendaris yang sempat hits di era 90’an sehingga dapat membuat orang bernostalgia saat menerima kado Natal tersebut.

2. Masker dibuat sendiri
Kado Natal kedua adalah masker yang dibuat sendiri. Di masa pandemi Covid-19 kita tidak bisa jauh dari masker. Oleh karena itu membuat masker sendiri dengan didesain sedemikian rupa akan menjadi hal yang unik untuk kado Natal di masa pagebluk seperti sekarang.

Baca Juga: Pilihan Lampu Pintar, Ada Philips Wi-Fi LED 9W RGB dan Bardi Smart LED 9W RGB

3. Album foto mini
Membuat album foto mini yang berisi dokumentasi di tahun tersebut bisa menjadi pilihan kado Natal selanjutnya. Mulailah mengabadikan momen-momen bersama orang terdekat agar bisa mengenangnya di perayaan Natal.

4. Bertukar note atau diary
Berikan note sebagai kado Natal kepada kekasih atau orang terdekatmu. Lalu tukar lagi diary di Natal selanjutnya, percaya kado tersebut akan sangat unik dan berkesan karena menjadi sebuah saksi tertulis selama 1 tahun.

 

5. Kaset Pita 
Kado Natal yang unik terakhir adalah kaset pita yang berisikan playlist lagu favorit orang yang kalian akan kasih. Di tengah era yang sudah serba digital termasuk layanan streaming musik, kaset pita menjadi sesuatu yang unik yang sudah jarang orang lakukan.

Selanjutnya: Unilever Indonesia Rayakan 88 Tahun Komitmen dan Kolaborasi dalam Wujudkan Kebaikan

Editor: Ryan Suherlan
Terbaru