kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kalah 1-2 dari Vietnam, Timnas U-23 Indonesia menatap Brunei Darussalam


Minggu, 01 Desember 2019 / 22:56 WIB
Kalah 1-2 dari Vietnam, Timnas U-23 Indonesia menatap Brunei Darussalam
ILUSTRASI. Timnas U-23 Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam pada laga ketiga Grup B SEA Games 2019, Minggu (1/12) di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Timnas U-23 Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam pada laga ketiga Grup B SEA Games 2019, Minggu (1/12). Laga timnas U-23 Indonesia vs Vietnam ini berlangsung di Stadion Rizal Memorial.

Pada laga versus Vietnam tersebut, Garuda Muda  mampu unggul terlebih dulu di babak pertama lewat gol Fauzi Riski Sani pada menit ke-23. Timnas Vietnam menyamakan kedudukan di babak kedua pada menit ke-63 lewat gol Nguyen Thanh Chung.

Baca Juga: Hadapi Vietnam, ini permintaan pelatih Indra Sjafri di SEA Games 2019

Ini adalah kali pertama gawang Indonesia kebobolan di SEA Games 2019. Kemenangan Vietnam kemudian ditentukan oleh gol Nguyen Hoang Duc yang dicetak di masa injury time babak kedua. Hasil ini membuat Indonesia turun ke peringkat tiga klasemen Grup B dengan koleksi enam poin.

Indonesia hanya kalah selisih gol dari Thailand yang menempati peringkat dua. Sementara itu, Vietnam mempertahankan catatan selalu menang di SEA Games 2019. Vietnam kini memimpin Grup B dengan koleksi poin sempurna, sembilan.

Selanjutnya, timnas Indonesia akan berhadapan dengan Brunei Darussalam, Selasa (3/11). Untuk diketahui, Brunei sudah dipastikan tersingkir setelah selalu kalah dari tiga laga.

Baca Juga: Timnas sepak bola Indonesia kalahkan Singapura 2-0 di SEA Games 2019

Jalannya pertandingan timnas U-23 Indonesia vs Vietnam:  Di babak pertama, laga ini berjalan ketat dengan tempo sedang. Kedua tim terlihat bermain hati-hati hingga menit ke-20.

Pada menit ke-23, Indonesia sukses membuka keunggulan lewat gol Fauzi Riski Sani. Gol ini berawal dari kesalahan kiper Bui Tien Dung yang gagal menangkap umpan silang Asnawi Mangkualam. Bola liar itu kemudian langsung disambar Fauzi Riski Sani dengan sundulan kepala.

Seusai gol ini, Indonesia dipaksa bermain lebih bertahan oleh Vietnam. Meski begitu, Indonesia berhasil mempertahankan keunggulan hingga turun minum.

Keberhasilan itu tidak lepas dari penampilan solid dari kiper Nadeo Arga Winata. Babak pertama berakhir 1-0 untuk kemenangan Indonesia.

Baca Juga: Timnas sepak bola U-22 Indonesia vs Singapura, bagaimana peluangnya?

Di babak kedua, pelatih Vietnam, Park Hong-seo, langsung memasukkan penyerang tambahan, Ha Duc Chinh. Perubahan ini membuat Vietnam bermain dengan dua penyerang yakni duo Ha Duc Chinh dan Nguyen Tien Linh.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×