Kalahkan Laos 4-0, timnas U-22 Indonesia lolos ke semifinal SEA Games 2019

Kamis, 05 Desember 2019 | 17:15 WIB Sumber: BolaSport
Kalahkan Laos 4-0, timnas U-22 Indonesia lolos ke semifinal SEA Games 2019

ILUSTRASI. Pemain Timnas U-22 Indonesia Osvaldo Haay (kanan) dan Egy Maulana Vikri memungut bola. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.


SEA GAMES 2019 - JAKARTA. Timnas U-22 Indonesia menang telak 4-0 atas Laos di laga pamungkas Grup B SEA Games 2019 di Stadion City of Imus Grandstand, Kamis (5/12). Empat gol timnas U-22 Indonesia dilesakkan oleh Saddil Ramdani (5'), Osvaldo Haay (47', 90+5'), dan Bagas Adi (73').

Laga sempat tak disiarkan dalam dua puluh menit pertama pertandingan karena adanya gangguan. Namun timnas U-22 Indonesia langsung menggebrak di awal babak pertama.

Baca Juga: Selamat, tim bulu tangkis putra Indonesia sabet medali emas SEA Games 2019

Garuda Muda unggul cepat lewat gol yang diciptakan oleh Saddil Ramdani pada menit kelima melalui skema tendangan bebas. Akan tetapi dalam kesempatan selanjutnya, skuad Garuda Muda tampak kepayahan untuk kembali menjebol gawang Laos yang dikawal Thilavong Solasak.

Laos mendapat kesempatan emasnya ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-39. Melalui skema tendangan bebas, Somxay Keohanam berhasil melepaskan tembakan akurat. Beruntung Nadeo Arga Winata berhasil menepis bola.

Tak tinggal diam, Indonesia mencoba membalas cepat lewat pergerakan Saddil Ramdani, hanya saja tendangannya masih terlalu lemah sehingga dapat diantisipasi kiper Laos. 

Baca Juga: Timnas U-22 Indonesia pesta gol melawan Brunei Darussalam dengan skor 8-0

Tiga menit jelang waktu normal berakhir, terjadi kemelut di depan gawang timnas U-22 Laos. Namun, para pemain Indonesia gagal memanfaatkan hal tersebut dan tak bisa menggandakan keunggulan.

Satu menit berselang, Saddil Ramdani kembali mendapat peluang di dalam kotak penalti Laos, sayang bola terlepas dan langsung dibuang bek Laos. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan timnas U-22 Indonesia tidak berubah.

Timnas U-22 Indonesia kembali tampil garang di awal babak kedua. Ketika laga baru berjalan dua menit atau tepatnya pada menit ke-47, Osvaldo Haay berhasil mengubah skor menjadi 2-0.

Baca Juga: Liverpool mendominasi, berikut daftar 10 besar Ballon d'Or 2019,

Editor: Handoyo .

Terbaru