Timnas U-22 Indonesia pesta gol melawan Brunei Darussalam dengan skor 8-0

Selasa, 03 Desember 2019 | 21:20 WIB Sumber: BolaSport
Timnas U-22 Indonesia pesta gol melawan Brunei Darussalam dengan skor 8-0

ILUSTRASI. Pemain Timnas U-22 Indonesia Saddil Ramdani (tengah) menggiring bola dibayangi pemain Timnas Brunei Darussalam Adi Bin Said (kiri) dan Muhammad Hanif Farhan dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/


SEA GAMES 2019 - JAKARTA. Timnas U-22 Indonesia berhasil meraih kemenangan telak melawan Brunei Darussalam dengan skor 8-0 pada laga keempat Grup B SEA Games 2019 di Stadion Binan, Manila, Filipina, Selasa (3/12).

Penyerang timnas U-22 Indonesia, Osvaldo Haay, mencetak tiga gol ke gawang Brunei Darussalam. Timnas U-22 Indonesia langsung memberikan tekanan ke Brunei Darussalam ketika pertandingan baru saja dimulai.

Baca Juga: Indra Sjafri: Kami ingin menang melawan Brunei dengan selisih gol sebanyak mungkin

Pertandingan baru berjalan 10 menit, skuat Garuda Muda langsung menjebol gawang Brunei Darussalam lewat aksi Osvaldo Haay. Osvaldo Haay berhasil memanfaatkan umpan silang yang diberikan Saddil Ramdani ke kotak penalti Brunei Darussalam.

Tertinggal satu gol, Brunei Darussalam tetap memberikan tekanan demi bisa menyamakan kedudukan. Meski begitu, tidak ada gol yang tercipta dari Brunei Darussalam walaupun ada peluang emas tercipta. Usaha yang dibangun timnas U-22 Indonesia akhirnya membuahkan hasil kembali ketika laga memasuki menit ke-39.

Saddil Ramdani berperan penting untuk memberikan umpan manis ke Egy Maulana Vikri sebelum akhirnya pemain Lechia Gdansk itu melepaskan tendangan keras ke Brunei Darussalam.

Baca Juga: Liverpool mendominasi, berikut daftar 10 besar Ballon d'Or 2019,

Memasuki masa injury time babak pertama, timnas U-22 Indonesia memperjauh keunggulannya atas Brunei Darussalam lewat gol kedua Osvaldo Haay. Timnas U-22 Indonesia unggul tiga gol tanpa balas atas Brunei Darussalam di babak pertama.

Pada babak kedua, timnas U-22 Indonesia langsung mencetak gol keempat ke gawang Brunei Darussalam pada menit ke-50 lewat Saddil Ramdani. Saddil Ramdani mampu menyelesaikan dengan mudah umpan silang Osvaldo Haay ke depan gawang Brunei Darussalam, 0-4 untuk timnas U-22 Indonesia.

Memasuki menit ke-68, timnas U-22 Indonesia berhasil menambah pundi-pundi gol ke gawang Brunei Darussalam. Kali ini lewat Witan Sulaiman yang mampu melepaskan tendangan keras setelah menerima umpan lambung Egy Maulana Vikri.

Baca Juga: Ini dia Kyandra Kaelani, atlet termuda Indonesia di SEA Games 2019

Editor: Handoyo .

Terbaru