Kalahkan Michael Jackson, Taylor Swift catat rekor penghargaan American Music Awards

Senin, 25 November 2019 | 14:23 WIB   Reporter: Wahyu Tri Rahmawati
Kalahkan Michael Jackson, Taylor Swift catat rekor penghargaan American Music Awards

ILUSTRASI. Tahun ini, Swift memborong enam penghargaan pada American Music Awards.

KONTAN.CO.ID - LOS ANGELES. Taylor Swift mencetak rekor penghargaan American Music Awards (AMA), menggusur rekor Michael Jackson, Minggu (24/11). Tahun ini, Swift memborong enam penghargaan dan membawa pulang penghargaan honorary artist of the decade sehingga total AMA yang dimiliki Taylor mencapai 29, jauh lebih banyak daripada Michael Jackson yang membawa total 24 penghargaan.

"Yang penting bagi saya adalah kenangan yang saya miliki dengan kalian, para fans selama bertahan-tahun," kata Swift setelah menerima penghargaan, kemarin.

Sebelumnya, penyanyi berusia 29 tahun ini diperkirakan akan berbicara tentang perseteruan panjangnya dengan eksekutif industri rekaman, Scooter Braun. Braun memiliki rekaman master enam album pertama Swift setelah penyanyi Fearless ini meneken kontrak dengan label baru pada 2018.

Baca Juga: Konflik Taylor Swift Ungkap Injeksi Dana Perusahaan Ekuitas ke Dunia Hiburan

Pekan lalu, Swift menuduh Braun menolak izin untuk menyanyikan lagu-lagu lama Swift pada acara pekan lalu. Perseteruan publik ini memuncak pekan lalu. Braun mengatakan bahwa keluarganya menerima berbagai ancaman setelah Swift mendorong 122 juta fans Instagram untuk memberitahu Braun "Bagaimana perasaan Anda."

Tapi, Taylor tidak menyebut perselisihan ini meski dia membuka penampilannya dengan kemeja putih dengan cetakan judul album-album lamanya.

"Tahun ini bagiku banyak yang terjadi. Banyak hal yang baik dan banyak hal yang sangat rumit," kata Swift.

Baca Juga: Nominasi Grammy Awards 2020 diumumkan, berikut daftar lengkapnya

Taylor mengalahkan Drake, Ariana Grande, Halsey, dan Post Malone dalam kategori artist of the year. Selain kategori ini, Taylor memenangkan kategori favorit music video lewat You Need to Calm Down, favorite female artist-pop/rock, favorite album-pop/rock lewat Lover, favorite artist-adult contemporary, serta artist of the decade.


Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay
Editor: Wahyu Rahmawati
Terbaru