Kamera Samsung Galaxy Z Fold3 Hadirkan Pengalaman Baru Fotografi

Selasa, 14 September 2021 | 12:00 WIB   Reporter: Tim KONTAN
Kamera Samsung Galaxy Z Fold3 Hadirkan Pengalaman Baru Fotografi


KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Samsung tak berhenti untuk urusan inovasi. Meninggalkan desain layar biasa, Samsung beralih untuk menggarap layar lipat.

Tak hanya desain, inovasi juga dilakukan pada bagian kamera. Samsung sukses memberikan peningkatan desain pada Galaxy Z Fold3, dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Untuk pertama kalinya, perusahaan asal Korea Selatan itu membawa teknologi kamera selfie di bawah layar yang memberikan pengalaman visual maksimal ketika pengguna menggunakan layar utama.

Adapun Samsung Galaxy Z Fold3 mengusung triple camera di bagian belakang yang terdiri dari 12MP Wide Camera + 12MP Ultra Wide Camera + 12MP Tele Camera. Lalu, pada layar utama, Samsung menanamkan under display camera pada Galaxy Z Fold3, membuatnya menjadi smartphone foldable pertama di industri yang mengusung teknologi tersebut.

Sistem kamera pada perangkat tersebut menjadi lengkap dengan selfie camera 10MP yang terletak di bagian Cover Screen. Dengan begitu, Galaxy Z Fold3 memungkinkan pengguna untuk menciptakan foto-foto yang menawan bagaimanapun cara pengguna dalam memegang perangkat.

Fleksibilitas yang ditawarkan oleh Galaxy Z Fold3 salah satunya dapat dilihat dari triple camera pada bagian belakang yang bisa dimanfaatkan untuk selfie dengan cara yang mudah. Pengguna cukup membuka perangkat dan mengarahkan kamera belakang ke wajah dan melihat tampilan gambar pada Cover Screen untuk hasil foto yang lebih maksimal dan proporsional, termasuk saat melakukan wefie dengan teman-teman.

Dengan bentuknya menyerupai laptop, Samsung Galaxy Z Fold3 dapat berfungsi layaknya sebuah tripod. Dengan mode unfolded, angle yang diambil pun bisa dari berbagai macam perspektif lewat 5 kamera yang dimilikinya.

Bagi anda yang hobi fotografi, Galaxy Z Fold3 mampu menawarkan angle-angle yang unik, dan kebebasan untuk mengeksplorasi fotografi.

Tidak ketinggalan, Samsung Galaxy Z Fold3 juga telah dibekali dengan fitur-fitur kamera unggulan dari Galaxy S21 Ultra seperti Night Portrait, Single Take (Dynamic Video), Director’s View, dan AI face restoration yang memberikan lebih banyak pilihan bagi pengguna untuk menuangkan kreativitasnya dalam sebuah foto atau video.

Fitur inovatif lainnya adalah Capture View.  Lewat fitur ini memungkinkan pengguna untuk memotret di satu sisi layar dan melakukan review terhadap tangkapan foto di sisi layar lainnya secara instan tanpa harus membuka Gallery.

Memilih foto terbaik untuk diunggah di media sosial, atau sekadar disimpan untuk koleksi pribadi, menjadi lebih mudah dengan Galaxy Z Fold3. Lalu, ada juga fitur Dual Preview yang akan menampilkan preview dari hasil foto di layar utama dan Cover Screen secara bersamaan. sehingga, saat pengguna akan memotret orang-orang yang akan difoto juga bisa melihat tampilan mereka sendiri di Cover Screen yang dapat berguna untuk memperbaiki penampilannya jika diperlukan dan mengatur posisi dengan lebih baik sehingga hasil foto menjadi lebih sempurna.

Adapun, Galaxy Z Fold3 dibanderol di harga Rp 24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp26.999.000 (12GB/512GB). Galaxy Z Fold3 tersedia dengan pilihan warna Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Indah Sulistyorini

Terbaru