Musik

Kasus virus corona melonjak, Slipknot tunda konser di Asia

Kamis, 05 Maret 2020 | 18:14 WIB Sumber: Kompas.com
Kasus virus corona melonjak, Slipknot tunda konser di Asia

ILUSTRASI. Slipknot

KONTAN.CO.ID -  Band Slipknot menunda jadwal konser di Asia karena penyebaran virus corona baru yang semakin merajalela. 

Band heavy metal asal Amerika Serikat tersebut mengumumkan penundaan konsernya di akun Twitter resmi @slipknot pada Kamis (5/3). 

"Mengingat masalah kesehatan global, Slipknot telah memutuskan untuk menunda tur Asia mendatang, termasuk Knotfest Japan," tulis akun Slipknot seperti dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Konser Hammersonic: Rise of Empire ditunda akibat virus corona

Slipknot mengatakan, keputusan tersebut tidak mereka ambil dengan mudah. Tetapi, Slipknot tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan dari penggemar.

"Lebih lanjut dalam kasus ini, band dan artis, kru dan karyawan lokal juga sama-sama terpengaruh. Dengan demikian, ini adalah satu-satunya keputusan bertanggungjawab yang dapat dibuat," kata Slipknot.

Tapi, Slipknot berjanji akan segera mengabarkan jadwal terbaru dari rencana konser di sejumlah negara Asia.

"Slipknot dan Knotfest akan kembali ke Asia secepatnya. Dan pada saat itulah setiap orang bisa memberikan pengalaman terbaik," ujar Slipknot. 

Baca Juga: Ada lima artis baru di konser Hammersonic: RIse of Empire 2021

Slipknot awalnya bakal tampil di Knotfest Japan yang akan berlangsung pada 20-21 Maret 2020. Selain menunda konser di Jepang, Slipknot juga menunda penampilan mereka di Singapore Rock Fest (24 Maret), Hammersonic Fest 2020 di Jakarta (27 Maret), serta di Manila, Filipina (29 Maret).

Penulis: Melvina Tionardus

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Slipknot Tunda Tur Konser di Asia karena Virus Corona"


Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru