Kawah Putih Ciwidey, destinasi wisata alam dengan harga tiket masuk terjangkau

Selasa, 03 November 2020 | 16:41 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Kawah Putih Ciwidey, destinasi wisata alam dengan harga tiket masuk terjangkau

ILUSTRASI. Suasana Kawah Putih Ciwidey dari ketinggian. Dok: Instagram Kawah Putih Ciwidey

KONTAN.CO.ID - Kawah Putih Ciwidey merupakan destinasi wisata alam dengan harga tiket masuk terjangkau. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Soreang-Ciwidey. Dari Kota Bandung, pengunjung harus menempuh jarak sekitar 50 kilometer lagi.

Kawah Putih Ciwidey merupakan salah satu wisata alam unggulan. Bagaimana tidak, Kawah Putih merupakan danau kawah yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Warna kawahnya bisa berubah-ubah, lo, sesuai dengan kadar belerang, suhu atau udara.

Uniknya lagi, lokasi kawah ini berada di ketinggian 2.400 meter di atas permukaan laut, sehingga suhu udara di tempat wisata ini cukup dingin.

Baca Juga: Berkunjung ke Kabupaten Bandung, menginap di Mooi Lake House bisa jadi pilihan

Kawah Putih Ciwidey

Pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk ini bisa Anda nikmati dengan harga tiket masuk yang cukup terjangkau. Dengan harga Rp 35.000, pengunjung sudah bisa masuk kawasan Kawah Putih dan mencoba sensasi berjalan di Skywalk Cantigi atau Darmaga Ponton.

Tapi untuk mencapai tempat ini, pengunjung harus naik angkatan umum terlebih dahulu dengan harga Rp 25.000. Jadi, total harga yang harus disiapkan pengunjung adalah Rp 60.000. Sebagai catatan, jam operasional Kawah Putih pukul 07.00-17.00 WIB.

Selama masa pandemi, Kawah Putih Ciwidey menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas suhu tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Curug Malela, air terjun yang lagi hits di Kabupaten Bandung Barat

Editor: Novianti Siswandini
Terbaru