HOME

KecilinApp, aplikasi penghemat kuota pertama bagi pengguna Android

Kamis, 12 Maret 2020 | 18:13 WIB   Reporter: Yudho Winarto
KecilinApp, aplikasi penghemat kuota pertama bagi pengguna Android

ILUSTRASI. KecilinApp, Aplikasi Penghemat kuota pertama di dunia untuk pengguna Android

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Aplikasi Penghemat kuota pertama di dunia untuk pengguna Android resmi meramaikan jagat digital. Aplikasi bernama Kecilin App yang dibangun pemenang Wirausaha Muda Mandiri tahun 2018, Christopher Farrel ini dapat di unduh di Google play store.

Menurut Farrel, Dengan menggunakan KecilinApp,user dapat mengakses aplikasi-aplikasi populer seperti Instagram, Twitter, facebook, Youtube, Tiktok, Medium, LinkedIn, dan Wikipedia tanpa buffering dan dengan kuota yang lebih hemat hingga 90% dibandingkan dengan aplikasiaslinya.

Baca Juga: Bakal dirilis 16 Maret, ini bocoran spesifikasi Samsung Galaxy M21

Aplikasi ini ditujukan untuk masyarakat yang masih kesulitan mendapatkan internet yang cepat dan murah di seluruh belahan dunia.

Selain untuk masyarakat, kecillin juga memiliki produk B2B berupa API yang dapat digunakan oleh perusahaan yang mengalami permasalahan storage data yang membengkak, transfer data yang mahal dan juga lama.

Dengan API Kecilin, perusahaan dapat mengecilkan database hingga 99% tanpa perubahan atau kehilangan data, Gambar hingga 80%, video Hingga 75% dan dokumen hingga 50% tanpa kehilangan kualitas. Informasi selengkapnya dapat dilihat di www.kecilin.id.

Farrel merupakan pemenang Wirausaha Muda Mandiri tahun 2018. Program kewirausahaan yang diselenggarakan Bank Mandiri sejak 2007 ini bertujuan untuk menciptakan wirausahawan-wirausahawan baru yang memiliki daya saing global sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa datang.

Menurut Assistant Vice President CSR Center Corporate Secretary Bank Mandiri Diwangkoro Ratam, penciptaan pengusaha baru itu dilakukan melalui sinergi yang kuat dengan lebih dari 300 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia dan telah menghasilkan lebih dari 36 ribu wirausahawan baru.

Baca Juga: Begini spesifikasi Xiaomi Mi 10 yang sudah kantongi sertifikat TKDN

Salah satunya, Christopher Farrel Millenio Kusuma. Millenial kelahiran Yogyakarta, 1 Januari 2000 itu, telah berhasil menjadi juara pertama di bidang usaha teknologi digitaldengannamausahanya 'Kecilin'.

“Kami di Bank Mandiri memiliki komitmen untuk mendorong penciptaan wirausaha-wirausaha baru di Indonesia karena ke depan, mereka dapat membantu menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap baik dan berkelanjutan,” ujar Diwangkoro.

Farel menargetkan, KecililnApp akan di unduh oleh 10 Juta pengguna smartphone di seluruh dunia hingga akhir tahun 2020. Selanjutnya, aplikasi ini akan dikembangkan lebih baik lagi dengan kecepatan dan rasio kompresi yang lebih tinggi sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman yang lebih baik.

 


Editor: Yudho Winarto


Terbaru