kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kempar gelar Tour de Prambanan bagi pesepeda


Senin, 25 September 2017 / 11:53 WIB
Kempar gelar Tour de Prambanan bagi pesepeda

Berita Terkait

Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - Kementerian Pariwisata gencar menggelar sport tourism untuk menggenjot pariwisata lokal. Setelah sukses menggelar sport tourism Sleman Temple Run 2017 yang mengambil lokasi di seputaran Tebing Breksi, akan segera digelar event sport tourism bertajuk Tour de Prambanan 2017. Dalam event Tour de Prambanan ini untuk para pesepeda.

"Sport tourism seperti marathon maupun balap sepeda itu cukup efektif untuk mengundang banyak wisatawan. Dan, dampak tidak langsung atau media value sangat kuat," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (26/9).


Yang pasti, naik Sleman Temple Run maupun Tour de Prambanan itu, sama-sama mengekspose kultur atau kekayaan budaya bangsa. Sama punya objek candi. "Jadi destinasinya bisa ditonjolkan sebagai atraksi," ujar Arief.

Tour de Prambanan 2017 akan diadakan di komplek Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan sebagai start dan finish. Jarak yang ditempuh peserta adalah 100 km. Acara ini digelar Dinas Pariwisata Sleman bekerja sama dengan Lovina Tour and Organizer pada hari Minggu, 29 Oktober 2017.  

Perlombaan ini mengusung tema “Menyandingkan Olahraga, Budaya, dan Pariwisata”. Harapannya event ini dapat mengenalkan pariwisata dan kebudayaan Sleman melalui olah raga sepeda.

Biaya pendaftaran untuk early bid yakni pada 18-25 September sebesar Rp 200.000. Sedangkan jika mendaftar pada tanggal 26 September hingga 22 Oktober akan dikenakan biaya sebesar Rp 300.000. Fasilitas yang akan didapatkan oleh peserta antara lain kaus, medali, makan siang, asuransi, dan hiburan seni budaya. 



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×