Kenali 6 Manfaat Mengkonsumsi Jahe Merah, Ternyata Bisa Meningkatkan Kesuburan Loh

Selasa, 17 Mei 2022 | 10:39 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Kenali 6 Manfaat Mengkonsumsi Jahe Merah, Ternyata Bisa Meningkatkan Kesuburan Loh

ILUSTRASI. Manfaat mengkonsumsi jahe merah untuk kesehatan.


KESEHATAN - Mengkonsumsi jahe merah dipercaya memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Tak heran salah satu jenis rempah ini kerap dijadikan berbagai jenis ramuan obat alami.

Manfaat jahe merah itu berasal dari berbagai nutrisi yang terkadung di dalamnya. Di antaranya mengandung antioksidan, antiinflamasi, antibakteri dan masih banyak lagi. 

Di Indonesia sendiri jahe merah kerap dijadikan sebagai obat alami atau herbal karena sudah terbukti khasiatnya.

 Baca Juga: SnapInsta, Download Reels Instagram Gratis Mudah Tinggal Tempel Link

Merangkum Health Benefits Times, jahe merah mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh yang belum banyak diketahui. 

Menurunkan Berat Badan 

Manfaat jahe merah yang pertama adalah mampu menurunkan berat badan. Pasalnya, jahe merah menggandung sedikit kalori sehingga cocok untuk diolah menjadi salah satu makanan saat diet menurunkan berat badan. 

Meningkatkan Kesuburan 

Selain mempunyai kalori yang rendah, jahe merah juga dipercaya dapat meningkatkan kesuburan khususnya pria. Pasalnya, salah satu rempah yang ada di Indonesia tersebut mengandung banyak antioksidan. 

Meningkatkan Stamina

Mengkonsumsi jahe merah secara rutin mempunyai manfaat dapat meningkatkan stamina. Meski demikian, Anda terap harus konsumsi dengan takaran normal jangan sampai berlebihan. 

Baca Juga: Selain Baik Untuk Kesehatan Mata, Ini 6 Manfaat Menarik Mengkonsumsi Wortel

Meningkatkan Sistem Pencernaan 

Manfaat jahe merah selanjutnya yakni mampu meningkatkan dan mengatasi masalah sistem pencernaan. Kandungan antibakteri dalam jahe merah mampu menghindari bakteri di saluran pencernaan. 

Menjaga Kesehatan Jantung 

Tahukah Anda? kalau jahe merah mempunyai manfaat dapat menjaga kesehatan jantung. Perlu Anda ketahui ternyata jahe merah bisa bantu menjaga kesehatan jantung loh. 

Pasalnya, kandungan dalam jahe merah mampu menurunkan kadar kolesterol jahat yang berpotensi bisa menimbulkan penyakit jantung jika dibiarkan. 

Baca Juga: Mampu Mengontrol Gula Darah, Ini 9 Khasiat Daun Jambu Biji Lainnya

Meredakan Nyeri Otot

Manfaat jahe merah yang terakhir adalah mampu meredakan nyeri otot. Kandungan antiinflamasi dalam jahe merah mampu mencegah peradangan dan menghambat produksi enzim yang menjadi penyebab nyeri otot. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru