Tokoh

Keren, Atta Halilintar masuk daftar 10 YouTuber paling tajir dunia

Rabu, 21 Agustus 2019 | 16:42 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Keren, Atta Halilintar masuk daftar 10 YouTuber paling tajir dunia

ILUSTRASI. Atta Halilintar

KONTAN.CO.ID - Nama Atta Halilintar sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Apalagi bagi mereka yang hobi nonton YouTube. Nah, Atta merupakan YouTuber dengan penghasilan tertinggi di Indonesia. Bahkan, Atta sempat menuai kontroversi saat dirinya mengukuhkan diri sebagai YouTuber pertama di Asia Tenggara dengan 10 juta subscriber awal tahun ini.

Banyak pihak yang tidak percaya dengan prestasi tersebut. Berembus kabar, Atta mengeluarkan banyak uang untuk membeli subscriber di kanal miliknya.
Meski demikian, nama Atta terus berkibar. Kini, jumlah subscriber-nya sudah mencapai 18,5 juta. Hebatnya lagi, Atta masuk dalam radar 10 YouTuber tertajir dunia.

Baca Juga: Risih notifikasi YouTube, segera matikan dengan tiga langkah berikut

Hasil riset yang dirilis Purple Moon Promotional Product menunjukkan, Atta berada di posisi delapan dalam daftar YouTuber tajir dunia dengan penghasilan diperkirakan £ 1,3 juta atau setara dengan Rp 22,4 miliar per bulan. Dengan demikian, total penghasilannya setahun diprediksi mencapai Rp 269 miliar!

Atta menghasilkan uang dari iklan yang masuk di kanal videonya. Saat ini, jumlah video dalam kanal YouTube miliknya sudah mencapai 580 video dengan total 1,6 miliar views. Selain itu, Atta juga pandai berbisnis di mana dia memiliki toko online miliknya sendiri. Atta juga sudah mulai menjajal dunia akting dan musik.

Baca Juga: Google, Facebook dan Amazon bersaksi di sidang pajak digital Prancis

Purple Moon juga mencatat YouTuber lain yang menghasilkan uang paling banyak di dunia. Berikut adalah daftar lengkap 10 YouTuber tertajir dunia pada 2019:

1. Pewdiepie
Estimasi penghasilan £ 6,5 juta atau Rp 112,4 miliar per bulan. Subscribernya diperkirakan mencapai 100 juta. Selain mendapatkan uang dari pengiklan, Pewdiepie juga menjual pakaian dari situs dagang miliknya sendiri.

2. Dude Perfect
Estimasi penghasilan £ 2,8 juta atau Rp 48,4 miliar per bulan. YouTuber satu ini kerap menampilkan video yang penuh dengan trik dan tipuan yang menghibur.

3. VanossGaming
Estimasi penghasilan  £ 2,1 juta atau Rp 36,3 miliar per bulan. YouTuber asal Kanada ini memiliki 23,9 juta subscriber.

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay

Tag
Terbaru