Risih notifikasi YouTube, segera matikan dengan tiga langkah berikut

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 06:30 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
 Risih notifikasi YouTube, segera matikan dengan tiga langkah berikut


TEKNOLOGI - JAKARTA. Pengguna sebaiknya segera matikan notifikasi YouTube bila ingin fokus bekerja. Karena notifikasi dapat mengalihkan perhatian dan konsentrasi pengguna.  

Para penggemar YouTube biasanya sengaja menekan ikon bel untuk mengaktifkan notifikasi. Agar mereka dapat mengetahui channel favoritnya telah mengunggah video konten baru.

Umumnya, notifikasi ini muncul di ponsel pintar mereka. Maklum saja, kebanyakan pengguna mengakses YouTube dari smartphone karena lebih praktis.

Namun notifikasi yang terus menerus berbunyi dapat mengganggu konsentrasi. Pengguna sulit untuk mengabaikan dering notifikasi dari ponselnya.

Bila Anda merasakan hal yang sama maka ada baiknya segara matikan notifikasi YouTube. Agar Anda dapat fokus bekerja serta dapat menyelesaikannya tepat waktu.

Baca Juga: Tak tahu cara mengunggah video di YouTube? Mudah, kok, coba saja

  1. Anda buka aplikasi Youtube yang telah terpasang di dalam ponsel pintar. Pastikan Anda sudah sign in ke dalam akun YouTube.
  2. Kemudian, Anda ketuk "Profil picture" yang berada di pojok kanan atas. Setelah itu, Anda ketuk "Setting" lanjutkan ketuk "Notification".
  3. Anda ketuk "Channel setthing". Layar ponsel akan menampilkan channel Youtube yang Anda ikuti. Anda ketuk ikon lonceng dan ketuk "None".  

Setelah itu Anda ketuk "Done" untuk menyelesaikan proses non aktif notifikasi YouTube.

Baca Juga: KPI akan awasi konten YouTube, begini komentar Google Indonesia

Anda dapat kembali mengaktifkan notifikasi YouTube bila tidak lagi berhadapan dengan deadline. Caranya, Anda lakukan langkah nomor satu sampai dua.

Kemudian Anda ketuk "Channel Setting" dan ketuk "All" untuk mengaktifkan kembali notifikasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru