Kerja bagus! Garena berhasil membasmi 30 juta lebih cheater Free Fire

Selasa, 26 Januari 2021 | 11:45 WIB   Penulis: Arif Budianto
Kerja bagus! Garena berhasil membasmi 30 juta lebih cheater Free Fire

ILUSTRASI. Kerja bagus! Garena berhasil membasmi 30 juta lebih cheater Free Fire


GARENA FREE FIRE - Tahukah Anda bahwa Garena ternyata telah membasmi lebih dari 30 juta akun Free Fire yang menggunakan cheat selama tahun 2020. Para pemilik akun tersebut terkena ganjaran banned dan penurunan pangkat sesuai dengan pelanggaran yang mereka lakukan.

Tahun 2020 sepertinya menjadi tahun yang buruk bagi para cheater atau hacker Free Fire. Bagaimana tidak? Tim Operasi Anti-Hack Garena Free Fire telah melakukan banned terhadap lebih dari 30 juta akun. Sebanyak 31% akun yang tertangkap menggunakan cheat merupakan hasil dari laporan para Survivor atau pemain Free Fire.

Para pemain Free Fire yang terbanned tersebut tertangkap basah karena menggunakan skrip/program dan cheat. Mereka yang menggunakan skrip/program dan cheat mendapatkan kemudahan untuk memenangkan pertandingan di Free Fire.

Ya, karena mereka bertindak dengan curang maka bisa dengan mudah memenangkan pertandingan. Tidak seperti player lain yang murni menggunakan skil supaya bisa memenangkan pertandingan.

Jenis kecurangan yang dilakukan oleh para cheater pun beragam. Mulai dari antenna cheat, wall hack, auto-aim (headshot) hingga teleport dan masih banyak lagi.

ILUSTRASI: Free Fire X One-Punch Man

Berikut persentase pengguna cheat Free Fire berdasarkan jenisnya:

  • Auto-Aim (Headshot) - 36%
  • Walhack - 23%
  • Teleport - 17%
  • Cheat jenis lain - 13%
  • Antenna cheat - 11%

Ganjaran yang diberikan oleh Garena juga begitu tegas, sebanyak lebih dari 30 juta akun terkena banned. Sementara lebih dari 450 ribu akun terkena hukuman penurunan pangkat menjadi Bronze 1 karena bermain bersama cheater atau hacker.

Baca Juga: Mobile Legends hadirkan event Carnival Week, hadiah berlimpah hingag skin gratis

Anda juga bisa menonton bagaimana tim Free Fire melakukan review terhadap para cheater Free Fire lewat video di bawah ini:

Jadi sudah jelas bukan? Tidak hanya cheater atau hacker saja yang terkena ganjaran oleh Garena. Anda yang ingin dengan mudah memenangkan pertandingan dan bermain bersama dengan cheater juga terkena hukuman loh.

Jadi jangan coba-coba ya menggunakan cheat ketika bermain FF, akun Anda bakal menjadi taruhannya loh.

Selanjutnya: Catat tanggalnya! Turnamen Mobile Legends MPL Season 7 digelar bulan depan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru