Style

Ketahui, Ini Empat Fitur Spotify yang Jarang Orang Tau

Selasa, 20 Juli 2021 | 12:17 WIB   Reporter: Andy Dwijayanto
Ketahui, Ini Empat Fitur Spotify yang Jarang Orang Tau

ILUSTRASI. Fitur Spotifty filter lagu sesuai genre dan mood

KONTAN.CO.ID - Hari raya kurban akan segera tiba, tetapi dengan situasi dunia dan khususnya di Indonesia saat ini, perayaan Idul Adha mungkin tak akan sebesar biasanya. Interaksi fisik dengan teman dan keluarga pun mungkin akan berkurang.

Di zaman dan era baru ini,  salah satu cara terbaik untuk memeriahkan suasana adalah dengan mendengarkan lagu-lagu hari raya dan podcast untuk menjauhkan diri dari rasa sedih!

Tentunya ini dilakukan dengan aman dan nyaman di rumah saja, sembari tetap bertanggung jawab dan menjauhi keramaian. 

Baca Juga: Sudah turun, ini harga mobil bekas Daihatsu Ayla keluaran kedua per Juli 2021

Untuk tetap dekat dengan teman dan keluarga tanpa perlu hadir secara fisik, berikut kami rekomendasikan empat fitur di Spotify yang bisa menghubungkan kalian selama masa pembatasan sosial: 

Dengarkan lagu favorit kalian bersama teman dan keluarga dengan Spotify Sesi Grup dalam versi Beta

Tidak ada yang lebih menyenangkan dibanding menikmati lagu atau podcast favorit kalian bersama teman dan keluarga! Dengan fitur ini, kalian bersama 5 teman lainnya bisa mengontrol kegiatan mendengarkan bersama dengan orang di seluruh dunia secara real time.

Menjeda, memutar, lewati, pilih trek, atau menambahkan pilihan lagu - semuanya berada di tangan kamu dan squad.

Jadi, apa lagi yang ditunggu? Sesi grup ini akan menambah kebahagiaan ketika kalian sedang menyiapkan acara live virtual atau sesi karaoke bersama. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara membuat sesi grup, silakan merujuk ke tautan ini.

Buat playlist kolaboratif dengan teman-teman kalian

Bagi kamu yang mengaku memiliki selera musik yang sama dengan teman-teman, playlist kolaboratif ini akan menguji seberapa kuat chemistry kelompok pertemanan kalian.

Tidak berhenti sampai di situ saja. Playlist ini juga memungkinkan semua orang di seluruh dunia untuk mendekatkan diri satu sama lain melalui kekuatan musik dan podcast, bahkan dari jarak jauh. 

Baca Juga: Harga mobil bekas Suzuki Swift rilisan ketiga mulai Rp 100 juta per Juli 2021

Playlist kolaboratif ini merupakan cara yang luar biasa untuk saling bertukar rekomendasi podcast, berbagi temuan musik terbaru, dan membuat playlist yang sempurna bersama.

Ini juga akan memungkinkan kalian untuk mengekspresikan perasaan, ketika kalian merasa tidak ada kata yang dapat menggambarkannya! Kalian dapat mengundang semua orang untuk bergabung, serta melihat apa yang mereka lakukan dan lagu apa yang mereka tambahkan pada akhirnya.

Kemudian, mungkin Anda bisa sedikit jahil dan menggoda mereka tentang lagu-lagu pilihan mereka yang patut dipertanyakan. Klik di sini untuk mengetahui cara membuat playlist kolaboratif. 

Fitur baru ‘Blend’ yang akan menggabungkan playlist kalian dan teman kalian!

Blend adalah fitur khusus untuk dua orang teman yang ingin menggabungkan selera musik mereka dalam satu playlist yang dikurasi, khusus untuk mereka. Hal ini memudahkan pengguna untuk terhubung, menemukan, dan saling berbagi musik yang mereka sukai satu sama lain.

Kita dapat melihat lagu mana yang berasal dari kalian masing-masing  di dalam playlist tersebut. Diperbarui setiap hari, Blend akan berubah dan beradaptasi berdasarkan apa yang didengarkan oleh kalian berdua.

Klik di sini untuk melihat bagaimana kalian bisa mendapatkan campuran dari lagu-lagu favorit kalian!  Liburan akan terasa hambar tanpa lagu yang tepat untuk dijadikan soundtrack momen tersebut. 

Lihat lagu yang sedang didengarkan oleh teman kalian dengan fitur ‘Friend Activity’

Apakah kalian ingin tahu tentang apa yang sedang dirasakan oleh teman kalian tetapi takut untuk bertanya langsung? Terkadang, lagu bisa menyampaikan apa yang tak bisa dibicarakan.

Lihatlah apakah teman kalian sedang membutuhkan dukungan dan kehadiran kalian untuk membangkitkan semangat mereka, dengan terkoneksi ke sebanyak-banyaknya teman di Spotify. Siapapun yang mengikuti kalian dapat melihat apa yang sedang kalian dengarkan.

Namun, kalian juga bisa menyembunyikan aktivitas dengan beralih ke mode ‘mendengarkan secara pribadi’. 

Selanjutnya: Cek harga mobil bekas Mitsubishi Xpander varian pertama yang murah per Juli 2021

Editor: Andy Dwijayanto
Terbaru