Kian bersahabat, harga mobil bekas Honda HR-V kini termurah Rp 190 juta

Senin, 14 Desember 2020 | 11:55 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Kian bersahabat, harga mobil bekas Honda HR-V kini termurah Rp 190 juta

ILUSTRASI. Kian bersahabat, harga mobil bekas Honda HR-V kini termurah Rp 190 juta


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Honda HR-V kini sudah murah. Melihat data pricelist di Gridoto.com, harga mobil bekas Honda HR-V paling murah Rp 190 juta untuk periode Desember 2020.

Mobil Bekas seri sport utility vehicle (SUV) ini bisa jadi pilihan mobil Anda. Harga mobil baru Honda HR-V saat rilis mencapai Rp 400 jutaan untuk tipe tertinggi pada 2014. 

Besaran harga mobil baru tersebut bersaing dengan SUV lainnya, seperti Nissan X-Trail dan Toyota CH-R. Honda mengaku, konsep Honda HR-V merupakan kelas yang sama dengan saudaranya, Honda CR-V.

Dengan harga mobil bekas Honda HR-V yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Kian miring, harga mobil bekas Toyota Avanza per Desember mulai Rp 50 juta saja

Yuk, mulai bedah spesifikasi Honda HR-V seri awal yakni tahun 2015:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Honda HR-V--Model HR-V

Pada sisi eksterior bagian depan Honda HR-V memiliki tampilan gagah selayaknya mobil SUV. Terlihat gambaran dari Honda CR-V pada bagian depan.

Namun, secara dimensi Honda HR-V lebih ringkas dari mobil SUV atau crossover di kelasnya. 

Bagian lampu sekilas memiliki kemiripan dengan Honda CR-V. Tapi, gril juga diadaptasi dari desain Honda Mobilio dengan chrome yang cukup besar. 

Tentunya, logo Honda berada tepat di tengah gril. Bagian bumper disematkan foglamp dan terlihat lubang udara berbentuk trapezoid. 

Bagian samping Honda HR-V terlihat aerodinamis dengan ground clearance yang cukup tinggi pada di bagian belakang. Terlihat pula roof rack untuk memuat barang. 

Bagian belakang Honda HR-V disematkan stop lamp model sporty dengan tambahan spoiler warna merah di bagian bawah.

Pada bagian ban dilengkapi velg ukuran 16 inci. Uniknya, velg yang disematkan pada Honda HR-V memiliki warna chrome yang cukup mewah.

Baca Juga: Banderol mulai Rp 60 jutaan, harga mobil bekas Toyota Kijang Innova kian murah

2. Sisi interior

Harga mobil bekas Honda HR-V

Berpindah ke interior Honda HR-V, ruang kabin mobil memiliki kesan yang lapang dan futuristik. Kabin mampu memuat 7 penumpang dengan 3 baris kursi.

Pada bagian dashboard Honda HR-Vdidominasi warna hitam dengan paduan putih ivory. Sedangkan layout kabin di dominasi warna cerah, dengan doortrim hitam dan putih untuk tipe tertinggi.

Posisi dashboard Honda HR-V dibuat menyatu dengan head unitDashboard dilengkapi panel instrumen yang cukup futuristik dengan layar sentuh 6,1 inci dan 7 inci untuk tipe tertinggi.

Layar sentuh mampu mengoperasikan radio, pemutar musik CD atau USB, hingga AUX. Pada bagian kemudi terdapat multi-instrumen display (MID) yang menampilkan informasi mengenai keadaan mobil ketika berkendara.

Pada bagian kemudi Honda HR-V, pengoperasian sudah dilengkapi fitur One Touch Turning Signal, Audio Steering Switch, dan One Push Ignition System.

Canggihnya, tiap sisi pintu Honda HR-V  sudah dilengkapi dengan Audio sekelas JBL untuk tipe tertinggi. Di bagian jok kursi sudah disematkan panel One Touch Tumble. 

Bagian bagasi Honda HR-V memiliki ruang yang cukup lapang ditambah dengan kursi baris ketiga yang dapat dilipat.

Baca Juga: Mulai Rp 80 jutaan, harga mobil bekas Toyota Rush tahun segini bisa Anda dapat

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru