Otomotif

Kian murah, harga mobil bekas Daihatsu Gran Max Pick Up kini mulai Rp 50 juta saja

Rabu, 28 Oktober 2020 | 12:51 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Kian murah, harga mobil bekas Daihatsu Gran Max Pick Up kini mulai Rp 50 juta saja

ILUSTRASI. Kian murah, harga mobil bekas Daihatsu Gran Max Pick Up kini mulai Rp 50 juta saja

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Daihatsu Gran Max Pick up kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Daihatsu Gran Max Pick up termurah kini Rp 50 juta untuk periode Oktober 2020.

Harga mobil baru Daihatsu Gran Max Pick up saat rilis yakni Rp 150 juta untuk tipe tertinggi. Saat peluncuran pertamanya pada tahun 2008, respon pasar terhadap Daihatsu Gran Max Pick up cukup baik. 

Daihatsu Gran Max Pick up dimainkan pada segmen MPV dan Pick-up. Hal itu menjadi bukti dengan konsistennya Daihatsu untuk memasarkan Daihatsu Gran Max Pick up hingga kini.

Dengan harga mobil bekas Daihatsu Gran Max Pick up, tentu penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Incar harga mobil bekas murah? Ada Hyundai Accent tahun segini mulai Rp 25 juta

Yuk, mulai bedah spesifikasi Daihatsu Gran Max Pick up keluaran awal 2007:

1. Sisi Eksterior

Harga mobil pick up bekas Daihatsu Gran Max per Oktober 2020

Pada bagian desain eksterior Daihatsu Gran Max Pick up cukup elegan di kelas Pick Up. Mulai dari gril disematkan list hitam horizontal mengitari bagian depan. Bagian logo Daihatsu disematkan pada sisi atas gril. 

Headlamp Daihatsu Gran Max Pick up memliki desain yang menarik berbentuk trapezoid.

Di bagian bawah Daihatsu Gran Max Pick up terlihat lubang udara cukup besar untuk sirkulasi pendingin mesin alami. Di setiap sisi juga sudah disematkan foglamp cukup besar di kelas Pick Up

Di sisi samping, mobil Daihatsu Gran Max Pick up memiliki ground clearance yang cukup tinggi. Terlihat ukuran ban termasuk kecil dalam kelas Pick Up yakni 13 inci. 

Di bagian belakang Daihatsu Gran Max Pick up, Stoplamp memiliki desain minimalis berbentuk persegi menempel di tiap sisi samping mobil. Tersedia juga wiper pada varian tertentu. Pintu bagasi punya mekanik ke sisi samping untuk membukanya.

Dimensi Daihatsu Gran Max Pick up yakni 2.350 mm x 1.585 mm x 300 mm dengan berat kosong sekitar 2.000 kg. Mobil pick up ini dibekali dengan 3 pintu yang memudahkan untuk memindahkan barang.

Baca Juga: Cari harga mobil bekas murah? Bisa intip Hyundai Matrix, kini mulai Rp 30 jutaan

2. Sisi Interior

Lanjut pada bagian interior, kabin Daihatsu Gran Max Pick up ini memiliki kelapangan yang tidak tertandingi. Daihatsu mengklaim Gran Max Pick up mampu menampung hingga 3 orang.

Dari desain didominasi warna hitam dengan desain sederhana. Bagian dashboard juga memliki material plastik yang sederhana. Panel instrumen juga tersedia dengan fitur musik untuk Radio dan CD.

Pada Multi Information Display (MID) disematkan trip meter dan odometer yang masih menggunakan analog. Bagian setir juga belum dilengkapi banyak panel bantuan pengemudi.

Sayangnya, Daihatsu Gran Max Pick up disematkan AC dengan single blower saja. Untuk desain jok kursi dilapisi oleh fabric berwarna abu-abu. Ditambah, kursi pengemudi bisa dilipat sesuai keinginan.

3. Performa Mesin

Daihatsu Gran Max Pick up ini dibekali dua varian mesin yakni dengan 3SZ-VE, DOHC VVTi 1.500cc dan K3-DE 1.300cc yang memiliki 4 silinder, Sehingga mesin 1.500cc mampu melaju dengan tenaga maksimum 88 horsepower dengan torsi 114 Nm.

Sedangkan mesin 1.300cc melaju hingga 97 horsepower dengan torsi maksimum 140 Nm. Sistem kemudi sudah menggunakan Power Steering.

Daihatsu Gran Max Pick up memiliki bodi monokok untuk peredaman yang kuat saat mengalami benturan. Bagian suspensi  depan dibekali MacPherson Struts dengan per keong. Sedangkan sisi belakang dibekali rigid-axle dengan per Keong.

4. Fitur Keselamatan

Sayangnya, untuk fitur keselamatan masih minim. Layaknya mobil, Daihatsu Gran Max Pick up dibekali seatbelt di setiap kursinya. 

Daihatsu Gran Max Pick up ini dirilis dengan 2 varian sesuai dengan kapasitas mesin 1.3 liter dan 1.5 liter.

Baca Juga: Harga Mobil bekas Suzuki Carry Pick Up tahun segini kini mulai Rp 50 jutaan

Lewat spesifikasi diatas, Pick Up legendaris ini bisa jadi mobil bekas pilihan anda. Mobil pabrikan asal Jepang kini bisa didapatkan dengan harga mulai Rp 50 juta. 

Jika anda mencari mobil bekas Daihatsu Gran Max Pick up patutnya anda mengecek lebih detail untuk setiap fitur dan kondisinya. Pastikan mobil bekas Daihatsu Gran Max Pick up tersebut dalam kondisi yang masih prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Daihatsu Gran Max Pick up di situs mobil bekas Gridoto.com per 28 Oktober 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Daihatsu Gran Max Pick up tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. Daftar harga mobil bekas Daihatsu Gran Max Pick up sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil Bekas
Gran Max Pick up 1.3 2008 1.300cc Rp 50 juta
Gran Max Pick up 1.3 2009 1.300cc Rp 55 juta
Gran Max Pick Up 1.3 2010 1.300cc Rp 60 juta
Gran Max Pick Up 1.3 2011 1.300cc Rp 65 juta

*Sumber: Gridoto.com

*Harga mobil bekas Daihatsu Gran Max Pick up tersebut dirangkum dari pedagang di area Jakarta dan sekitarnya 

*Harga mobil bekas Daihatsu Gran Max Pick up tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Daihatsu Gran Max Pick up dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Harga mobil bekas Ford Ranger tahun segini murah banget, kini mulai Rp 60 juta

 

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru