Kini harga mobil bekas Toyota Avanza mulai Rp 100 juta, dapat tahun segini

Kamis, 03 Desember 2020 | 10:52 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Kini harga mobil bekas Toyota Avanza mulai Rp 100 juta, dapat tahun segini

ILUSTRASI. Kini harga mobil bekas Toyota Avanza mulai Rp 100 juta, dapat tahun segini


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Toyota Avanza kini sudah murah. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Toyota Avanza termurah kini Rp 100 juta untuk periode Desember 2020. 

Mobil Bekas seri Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang legendaris yakni Toyota Avanza generasi kedua bisa jadi pilihan mobil anda. Toyota Avanza dipamerkan pertama kali pada tahun 2003 di Gaikindo Auto Expo dan dirilis di tahun yang sama.

Toyota Avanza merupakan hasil kolaborasi dari PT. Toyota Astra Motor (TAM) dan PT. Astra Daihatsu Motor tentunya dengan Daihatsu Xenia. 

Pada tahun 2012, Toyota baru mengeluarkan generasi keduanya dengan tajuk “All New”.  Harga mobil Toyota Avanza dengan kondisi baru kala itu sekitar Rp 140 - 180 Juta.

Dengan harga mobil bekas Toyota Avanza yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasi Toyota Avanza generasi kedua?

Baca Juga: Kian terjangkau termurah Rp 50 juta, harga mobil bekas Daihatsu Gran Max

Yuk, simak spesifikasi dari Toyota Avanza generasi kedua mulai tahun 2011:

1. Sisi Eksterior

Harga mobil bekas Toyota Avanza

Dari sisi tampilan depan, Toyota Avanza keluaran kedua ini memiliki bodi yang cukup bulat. Mulai dari headlamp mendapatkan pembaruan desain yang cukup modern di zamannya. 

Perbedaan dari Toyota Avanza generasi pertama yakni aksen kristal lebih terasa. Bagian gril sudah mendapatkan pembaruan yakni jumlah dua list membentang dengan logo Toyota di tengahnya.

Sedangkan di bagian bumper Toyota Avanza terlihat lubang udara sebagai pendingin mesin alami. Pada tipe tertentu, dilengkapi dengan foglamp berbentuk bulat.

D sisi samping terlihat, bodi Toyota Avanza masih sama dengan generasi sebelumnya yakni menonjol pada bagian belakang. Ground clearance mobil ini cukup tinggi di kelas MPV. Ban mendapatkan velg berukuran 14 inci.

Di sisi belakang Toyota Avanza ini tampak lebih mewah, terlihat stoplamp cukup berbentuk lebih lancip. Namun sayangnya, Avanza generasi kedua belum dilengkapi handle pintu bagasi.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Yaris per Desember mulai Rp 130 juta

2. Sisi Interior

Harga mobil bekas Toyota Avanza

Berpindah ke sisi interior,Toyota Avanza memiliki ruang yang cukup luas. Kabin mobil didominasi warna krem untuk kursi hingga layout. Sedangkan bagian interior dashboard dibalut dengan dua warna yakni krem dan hitam.

Bagian headunit Toyota Avanza terlihat panel instrumen yang menawarkan fitur radio, musik, CD, AUX dan USB.

Di sisi Multi Information Display (MID) Toyota Avanza dilengkapi dengan speedometer analog dengan desain cukup modern di zamannya.

Kursi Toyota Avanza dibekali tiga baris jok. Bahan yang dipakai cukup tebal dan empuk. Bagian bagasi terlihat lapang, dengan opsi kursi baris ketiga dilipat.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Kijang Innova per Desember makin murah, mulai Rp 60 juta

3. Performa Mesin

Toyota Avanza ini dibekali satu varian mesin yakni, K3-VE VVT-i berkapasitas 1.300cc. Mesin tersebut mampu melaju dengan kekuatan 96 horsepower dan torsi maksimum 120 Nm. Sedangkan trasmisi sudah tersedia dengan manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Suspensi Toyota Avanza generasi ini dibekali dengan MacPherson Strut with coil spring untuk depan. Sedangkan 4 link lateral rod with coil spring untuk suspensi belakang.

4. Fitur Keselamatan

Toyota Avanza generasi kedua ini cukup berbeda dari generasi sebelumnya yang masih minim fitur keselamatan. Pada sistem pengereman, Toyota Avanza generasi sudah dibekali dengan pengereman ABS dan EBD. Seatbelt tersedia di setiap baris kursi. Headrest penumpang belakang sudah dilengkapi juga.

Tambahan fitur keamanan cukup lengkap seperti, sensor parkir untuk tipe tertinggi. Fitur tahan benturan seperti collapse steering coloumn dan side beam impact juga disematkan.

5. Perbedaan Tipe

Toyota Avanza generasi kedua ditawarkan dalam dua pilihan tipe yaitu 1.3 E dan 1.3 G.

Toyota Avanza 1.3 E merupakan tipe paling rendah pada saat itu. Hal ini dapat terlihat jelas dari fitur yang dimiliki yaitu velg standar model 14 inci. Namun, bagian AC sudah double blower dan spion yang dioperasikan secara manual dan warna senada dengan bodi. 

Pada bagian eksterior, Toyota Avanza 1.3 E ini dilengkapi dengan gril yang sewarna dengan bodi mobil. Di sisi belakang, Toyota Avanza tipe E belum dilengkapi dengan roof spoiler.

Sedangkan Toyota Avanza tipe 1.3 G memiliki fitur yang lebih lengkap seperti fog lamp, AC double blower, dan juga velg sebesar alloy 14 inci. Terdapat pula tambahan untuk electric mirror mempermudah dalam mengatur kaca spion berlamp sein.

Pada bagian eksterior, Toyota Avanza 1.3 G ini dilengkapi dengan gril chrome. Di sisi belakang, Toyota Avanza tipe G sudah dilengkapi dengan roof spoiler.

Baca Juga: Paling murah Rp 100 juta, harga mobil bekas Honda CR-V generasi ini

Lewat spesifikasi diatas, varian lawas MPV dari Toyota ini bisa jadi mobil bekas pilihan anda. Harga mobil bekas Toyota Avanza kini bisa didapatkan dengan harga mulai Rp 100 juta.

Jika anda mencari mobil bekas Toyota Avanza patutnya anda mengecek lebih detail untuk setiap fitur. Pastikan mobil bekas Toyota Avanza tersebut dalam kondisi prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Toyota Avanza di situs mobil bekas Gridoto.com per 3 Desember 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Toyota Avanza tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. 

Daftar harga mobil bekas Toyota Avanza sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil Bekas
All New E A/T  2012 1.300cc Rp 100 juta
All New E M/T 2012 1.300cc Rp 100 juta
All New G A/T 2012 1.300cc Rp 110 juta
All New G  M/T 2012 1.300cc Rp 110 juta
All New E A/T 2013 1.300cc Rp 105 juta
All New E M/T 2013 1.300cc Rp 105 juta
All New G M/T 2013 1.300cc Rp 115 juta
All New E A/T 2014 1.300cc Rp 110 juta
All New E M/T 2014 1.300cc Rp 110 juta
All New G A/T 2014 1.300cc Rp 120 juta
All New G M/T 2014 1.300cc Rp 120 juta

*Sumber: Gridoto.com 

*Harga mobil bekas Toyota Avanza tersebut dirangkum dari pedagang di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Toyota Avanza tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Toyota Avanza dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Mobi bekas jenis hatchback makin terjangkau, mulai Rp 50 jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru