Tokoh

Kisah Ciccio Manassero yang kapok boros

Selasa, 16 Juni 2020 | 22:35 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Kisah Ciccio Manassero yang kapok boros

ILUSTRASI. Ciccio Manassero menghadiri acara jumpa pers gala premiere film Total Chaos di Planet Hollywood XXI, Jl. Gatot Subroto Kav. 19, Karet Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (9/9/2017) malam.

KONTAN.CO.ID - Beragam tawaran kartu kredit dan kemudahan untuk pengajuannya, tak menggoyahkan prinsip Ciccio Manassero. Bukan karena pengalaman buruk, melainkan dirinya bertekad menjauhi penggunaan kartu kredit sedari dini.

Buktinya, tidak ada satu kartu kredit pun di dalam dompet aktor berusia 24 tahun ini. “Saya tidak mau menggunakan kartu kredit, karena itu utang,” ujar Ciccio.

Ciccio memiliki prinsip lebih baik membayar sesuatu dengan uang yang dimiliki dibanding mengangsurnya di bulan mendatang. Itulah mengapa pemain sinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini sadar betul soal mengatur keuangan.

Baca Juga: Berikut tips bijak pakai kartu kredit dari Ary Kirana

Seperti saat pandemi korona, penting bagi Anda mempersiapkan tabungan tanpa boros menggunakan kartu kredit. “Kita tidak tahu roda kehidupan akan seperti apa. Kalau pekerjaan sedang bagus janganlah boros,” ucapnya kepada KONTAN.

Usut punya usut, Ciccio mengaku sudah mempunyai tabungan sejak umur lima tahun. Saat itu, kata Ciccio, hasil pendapatan sebagai penyanyi cilik disimpan sang ibu untuk bekal masa depannya. “Dari awal kerja umur lima tahun sampai 15 tahun, keuangan diatur mama,” ujar mantan penyanyi cilik ini.

Kebiasan menyimpan uang di tabungan pun sempat terhenti. Saat usia 17 tahun, Ciccio rajin belanja. Waktu itu, dengan syuting sinetron yang memakan waktu lama, aktor keturunan Italia-Indonesia ini tidak terpikir untuk menabung. 

Baca Juga: Begini cara menabung untuk Anda yang bergaji pas-pasan

Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru