KKN di Desa Penari Raih 10 Juta Penonton, Pertahankan Rekor Film Indonesia Terlaris

Senin, 09 Januari 2023 | 12:17 WIB   Penulis: Mega Putri
KKN di Desa Penari Raih 10 Juta Penonton, Pertahankan Rekor Film Indonesia Terlaris

Film horor KKN di Desa Penari semakin menguatkan rekornya sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan meraih total 10 juta penonton di bioskop.


FILM - JAKARTA. Film horor KKN di Desa Penari raih total 10 juta penonton di bioskop Indonesia. KKN di Desa Penari pun semakin mempertahankan rekornya sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa.

KKN di Desa Penari merupakan film horor populer produksi Indonesia yang terinspirasi dari kisah nyata tentang sekelompok mahasiswa yang melakukan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa terpencil.

Para mahasiswa tersebut mengalami peristiwa mengerikan hingga program KKN mereka berakhir tragis. Cerita yang diungkap oleh akun SimpleMan di Twitter itu populer dan mencuri perhatian pembaca di media sosial.

Film horor KKN di Desa Penari tayang perdana pada bulan April tahun 2022 setelah berulang kali harus undur jadwal tayang. Film horor KKN di Desa Penari tersebut mendapatkan 9,23 juta penonton di bioskop Indonesia.

KKN di Desa Penari menjadi film horor terlaris sepanjang masa di Indonesia. Selain kuasai genre horor, KKN di Desa Penari juga semakin menguatkan posisinya sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan dirilisnya extended version.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Payback: Money and Power, Link Nonton Sub Indo & Pemerannya

Rekor Film Horor KKN di Desa Penari

KKN di Desa Penari sebelumnya telah mengantongi rekor film Indonesia terlaris dengan 9,23 juta penonton. Rekor itu semakin sulit dikalahkan dengan dirilisnya KKN di Desa Penari extended version berjudul KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni.

KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni yang dirilis pada 29 Desember 2022 memberikan 40 menit adegan baru dari film sebelumnya. KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni tampak masih diminati oleh para penonton di bioskop.

Di sisi lain, KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni juga membuat penonton penasaran karena ada cerita tambahan untuk pengantar menuju santet 1000 malam. Cerita ini akan ditampilkan dalam film horor terbaru berjudul Sewu Dino.

KKN di Desa Penari : Luwih Dowo Luwih Medeni

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Brain Works, Link Nonton Sub Indo & Deretan Aktornya

Menurut MD Pictures pada Minggu (8/1), film horor KKN di Desa Penari kini meraih total 10 juta penonton di bioskop. Ini merupakan jumlah total film horor KKN di Desa Penari dan KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni di bioskop.

Angka itu pun membuat KKN di Desa Penari semakin kuat bertahan di puncak film Indonesia terlaris sepanjang masa. Di rekor ini, KKN di Desa Penari kalahkan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (2016) dengan 6,85 juta penonton.

Di bawahnya ada film horor Pengabdi Setan 2: Communion (2022) dengan 6,39 juta penonton, Dilan 1990 (2018) yang meraih 6,31 juta penonton hingga film adaptasi Miracle in Cell No. 7 (2022) yang mendapatkan 5,85 juta penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru