KKN di Desa Penari Raih 7 Juta Penonton, Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

Jumat, 20 Mei 2022 | 13:06 WIB   Penulis: Mega Putri
KKN di Desa Penari Raih 7 Juta Penonton, Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

Film horor KKN di Desa Penari menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa, bersaing dengan perolehan film-film Marvel di bioskop Indonesia.


FILM - JAKARTA. Film horor KKN di Desa Penari berhasil meraih 7 juta penonton. KKN di Desa Penari pun meraih rekor baru sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa. 

KKN di Desa Penari merupakan film horor Indonesia yang diangkat dari kisah nyata tentang para mahasiswa yang melakukan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa terpencil. 

Mahasiswa-mahasiswa itu mengalami peristiwa mengerikan hingga program KKN mereka berakhir tragis. Cerita yang diungkap oleh akun SimpleMan di Twitter itu populer dan mencuri perhatian pembaca di media sosial.

Film horor KKN di Desa Penari

Baca Juga: Cinta Subuh Dibintangi Dinda Hauw Tayang, Ini 4 Film Indonesia Terbaru di Bioskop

Film horor KKN di Desa Penari tayang perdana pada 30 April 2022 saat masa libur lebaran. Film horor tersebut sebelumnya mengalami penundaan tayang selama 2 tahun karena pandemi Covid-19. 

Pada 12 Mei 2022, KKN di Desa Penari berhasil menempati rekor sebagai film horor Indonesia terlaris sepanjang masa dengan jumlah 4,5 juta penonton. Kini, rekor baru telah dipecahkan oleh KKN di Desa Penari. 

Rekor Baru KKN di Desa Penari

MD Pictures melalui Instagram mengungkapkan, KKN di Desa Penari telah meraih 7 juta penonton di bioskop pada Kamis (19/5). Antusiasme penonton pada film horor KKN di Desa Penari ternyata masih tinggi. 

Film horor KKN di Desa Penari
 
Selain kuasai genre horor, KKN di Desa Penari juga meraih rekor baru sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa. Melansir BiBo, film ini kalahkan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (2016) yang meraih 6,8 juta penonton. 

MD Pictures mengungkapkan rasa bangga karena KKN di Desa Penari bisa menjadi momen kebangkitan film nasional di bioskop. Apalagi, KKN di Desa Penari kuat bersaing dengan film populer Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Baca Juga: Kim Sae Ron Mundur dari Drakor Terbaru SBS, Ini Kabar Serial Terbarunya di Netflix

Film horor KKN di Desa Penari

Jumlah penonton film horor KKN di Desa Penari tampaknya akan terus bertambah. Film horor itu kini siap bersaing dengan perolehan penonton Avengers: Infinity War (2018) yang meraih 8,1 juta penonton di bioskop Indonesia. 

Sementara, film Spider-Man: No Way Home yang tayang pada akhir tahun 2021 meraih 8,7 juta penonton dan posisi pertama ditempati Avengers: Endgame (2019) dengan 11,2 juta penonton di bioskop-bioskop Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru