KKN di Desa Penari Tembus 9 Juta Penonton, Film Terlaris di Indonesia Usai Endgame

Senin, 06 Juni 2022 | 11:23 WIB   Penulis: Mega Putri
KKN di Desa Penari Tembus 9 Juta Penonton, Film Terlaris di Indonesia Usai Endgame

KKN di Desa Penari meraih 9 juta penonton, bersaing dengan Avengers: Endgame dan film-film Marvel lainnya di bioskop Indonesia.


FILM - JAKARTA. KKN di Desa Penari kini berhasil meraih 9 juta penonton. Film KKN di Desa Penari bersaing dengan Avengers: Endgame sebagai film yang paling laris sepanjang masa di bioskop Indonesia.

KKN di Desa Penari merupakan film horor Indonesia yang diangkat dari kisah nyata tentang para mahasiswa yang melakukan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa terpencil. 

Mahasiswa-mahasiswa itu mengalami peristiwa mengerikan hingga program KKN mereka berakhir tragis. Cerita yang diungkap oleh akun SimpleMan di Twitter itu populer dan mencuri perhatian pembaca di media sosial.

Baca Juga: Deretan Drakor Rating Tertinggi Selama Bulan Mei Tahun 2022, Again My Life Tamat

Film horor KKN di Desa Penari

KKN di Desa Penari menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan kalahkan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (2016). KKN di Desa Penari juga bersaing dengan film-film Marvel di bioskop Indonesia. 

KKN di Desa Penari dan film-film Marvel

KKN di Desa Penari dirilis perdana pada 30 April 2022 sebagai film libur lebaran. MD Pictures pada Sabtu (4/6) mengumumkan, film KKN di Desa Penari telah berhasil meraih 9 juta penonton di bioskop Indonesia. 

KKN di Desa Penari semakin memperkuat posisinya sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa. Selain itu, angka ini juga membuat KKN di Desa Penari mengalahkan film Avengers: Infinity War (2018) di bioskop Indonesia. 

 

Menurut data dari aplikasi Cinepoint, Avengers: Infinity War memperoleh sekitar 8,12 juta penonton di bioskop Indonesia. Selanjutnya, film KKN di Desa Penari juga mengalahkan Spider-Man: No Way Home (2021) di Indoneisa. 

Film Spider-Man: No Way Home meraih sekitar 8,79 juta penonton di bioskop-bioskop Indonesia. Film Marvel tersebut sangat populer karena mempertemukan tiga Spider-Man dari universe yang berbeda. 

Baca Juga: Film-Film Indonesia Terbaru di Netflix Bulan Juni, Story of Dinda Tayang Hari Ini

Avengers: Endgame

Sementara, film Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang tayang bersama dengan KKN di Desa Penari saat ini meraih 6,45 juta penonton di Indonesia.  KKN di Desa Penari pun kuat bersaing dengan film-film populer Marvel.  

Saat ini, KKN di Desa Penari berada tepat di bawah Avengers: Endgame (2019) yang meraih 11,24 juta penonton sebagai film yang paling laris di bioskop Indonesia untuk kategori film produksi dalam negeri maupun luar negeri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru