Sport

Klasemen SEA Games 2019, Indonesia kokoh di peringkat 3

Jumat, 06 Desember 2019 | 04:30 WIB   Reporter: kompas.com
Klasemen SEA Games 2019, Indonesia kokoh di peringkat 3

KONTAN.CO.ID - Indonesia masih kokoh di peringkat ketiga perolehan medali sementara SEA Games 2019. Kontingen Merah Putih kemarin (5/12) menambah 10 medali emas.

Total, 27 medali emas sudah kontingen Indonesia kumpulkan dan bertengger di posisi ketiga pada kompetisi multicabang terbesar se-Asia Tenggara tersebut hingga Kamis (5/12).

Empat medali emas disumbangkan empat cabang olahraga (cabor) berbeda: sepak takraw, bowling, sambo, dan judo. Medali emas dari cabor sepak takraw dari nomor ganda putra usai mengalahkan Myanmar dengan skor 21-18, 21-15.

Baca Juga: Klasemen SEA Games 2019, Indonesia naik ke peringkat 3

Pada cabor bowling, dua nama atlet yang masuk pada nomor ganda campuran menyumbang medali emas. Mereka adalah Ryan Leonard Lalisang dan Aldila Indryati.

Selanjutnya, cabor judo menyumbang medali emas pertamanya untuk Indonesia lewat aksi Iksan Apriyadi pada nomor 73 kg. Sabor sambo menyumbang emas setelah Senie Kristain menjadi yang terkuat pada kategori combat sambo 90 kg.

Sedang enam medali emas lainnya berasal dari empat cabor. Dua medali emas dari cabor modern pentathlon dan menembak, serta satu emas dari pencak silat.

Baca Juga: Kalahkan Laos 4-0, timnas U-22 Indonesia lolos ke semifinal SEA Games 2019

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay
Editor: S.S. Kurniawan
Terbaru