Klopp Bakal Tinggalkan Liverpool, Pep: Saya Akan Tidur Lebih Nyenyak

Sabtu, 27 Januari 2024 | 10:15 WIB Sumber: Channelnewsasia.com
Klopp Bakal Tinggalkan Liverpool, Pep: Saya Akan Tidur Lebih Nyenyak

ILUSTRASI. Manajer Liverpool Juergen Klopp. Shaun Botterill/Pool via REUTERS


LIGA PRIMER INGGRIS - LONDON. Bos Manchester City Pep Guardiola mengatakan dia akan merindukan rivalnya Juergen Klopp usai manajer Liverpool tersebut mengumumkan akan mengakhiri masa kepemimpinannya di Anfield pada akhir musim nanti.

Klopp mengejutkan dunia sepak bola pada hari Jumat ketika dia mengumumkan ini akan menjadi musim terakhirnya di liverpool yang mulai ia duduki sejak tahun 2015 dan menghasilkan banyak trofi.

"Saya sedikit (terkejut). Dia adalah manajer yang benar-benar luar biasa dan meski saya tidak terlalu mengenalnya," kata Pep.

“Saya merasa dia akan sedikit kehilangan karena Liverpool telah menjadi rival terbesar kami selama bertahun-tahun," lanjut dia.

Baca Juga: Beragam Reaksi Kepergian Manajer Liverpool Juergen Klopp di akhir musim

"Secara pribadi dia adalah rival terbesar saya sejak dia masih di Dortmund dan saya di Bayern Munich. Secara pribadi saya akan merindukannya," ungkapnya. 

"Namun saya senang karena tanpa dia saya akan tidur lebih nyenyak pada malam sebelum kami bermain melawan Liverpool! Tapi saya mendoakan yang terbaik untuknya," tandasnya.

City telah bersaing ketat dengan Liverpool dalam beberapa perburuan gelar yang epik sejak Guardiola dan Klopp mengambil alih kepemimpinan dan tampaknya akan bersaing lagi musim ini dengan kedua tim berada di peringkat pertama dan kedua di klasemen.

Klopp, yang telah memenangkan Liga Champions, Liga Premier, Piala Dunia Antarklub, Piala FA, Piala Liga dan Piala Super selama masa jabatannya, mengatakan dia mengambil keputusan itu karena energinya untuk pekerjaan itu semakin berkurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru