Style

Kolaborasi S Pen dan Samsung Note, sensasi menakjubkan dalam genggaman

Kamis, 13 Agustus 2020 | 23:14 WIB   Reporter: Yuwono Triatmodjo
Kolaborasi S Pen dan Samsung Note, sensasi menakjubkan dalam genggaman

ILUSTRASI. Samsung Galaxy Note20 series

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Terus berinovasi, merupakan satu dari sederet langkah Samsung merebut hati konsumen smartphone. Kehadiran stylus pen (S Pen) pada setiap kemunculan seri Galaxy Note, menjadi tantangan tersendiri, bagaimana perusahaan asal Korea Selatan ini mampu meng-up grade pengalaman yang kian menakjubkan bagi konsumen.

Terkini, Samsung merilis Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra yang tentunya juga menghadirkan S Pen generasi terbaru. Samsung mengklaim, sapuan pena S-Pen kali ini semakin presisi layaknya Anda menulis di atas kertas.

Hal tersebut berpadu dalam display Note20 dan Note20 Ultra yang mumpuni. Rinciannya, layar Note20 Ultra berukuran 6,9 inci ini dibekali teknologi edge Quad HD + Dynamic AMOLED 2X Infinity-O Display (3088x1440), 496ppi, HDR10+ certified, plus 120Hz refresh rate.

Sedangkan layar Galaxy Note20 berukuran 6,7 inci dibekali teknologi flat FHD+ Super AMOLED Plus Infinity-O Display (2400x1080), 393ppi, HDR10+ certified.

Baca Juga: Menyusuri jejak S Pen, si pena cerdas Samsung Galaxy Note yang terus bertransformasi

Sekadar mengingatkan, teknologi Infinity-O Display tersebut di atas mengandung arti layar Note20 dan Note20 Ultra hampir tanpa bingkai. Inilah yang memungkinkan Samsung menyajikan tampilan gambar lebih luas.

Asyiknya Samsung juga membekali S Pen-nya dengan fitur Auto Straighten. Fitur ini berfungsi memperbaiki guratan tulisan anda yang tidak rata sehingga membuatnya menjadi rapi dan teratur.

Oh ya, Samsung menyematkan S Pen dengan fitur bluethooth yang berfungsi menjadi alat pengontrol nirkabel. Tidak tanggung-tanggung, bluethooth S Pen Samsung mampu menjangkau jarak hingga 10 meter.

Baca Juga: Desain Samsung Galaxy Note20 Ultra, penuhi kebutuhan play hard dan work hard

Sekadar mengingatkan, S Pen Galaxy Note generasi sebelumnya, Note10, juga sudah dibekali banyak keistimewaan. Sebut saja fungsi air command yang memungkinkan pengguna cukup menekan tombol yang berada di S Pen guna menampilkan menu pop-up berisi fitur S Pen di layar Galaxy Note10.

Selain itu, S Pen juga sudah mampu memberikan catatan pada screen recorder. Fitur ini dapat menambahkan keterangan atau catatan khusus yang diperlukan saat merekam suara atau merekam aktivitas di layar Note10. Fitur ini sangat membantu Anda, yang ingin berbagi tutorial.

Bahkan S Pen Samsung sudah dilengkapi dengan fitur konversi dan terjemahan. Caranya, Anda cukup mengarahkan S Pen ke teks yang akan diterjemahkan, dan S Pen Samsung dapat menterjemahkan tulisan tersebut ke dalam 71 bahasa asing.

Baca Juga: Maksimalkan kamera Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra untuk bikin film

S Pen juga menawarkan pengalaman menakjubkan lewat fungsi air action. Dengan fitur ini, pengguna Galaxy Note dapat memakai gawainya tanpa harus menyentuhkan ujung penanya ke layar smartphone.

Menariknya lagi, fungsi air action meliputi banyak tugas seperti mengganti mode foto dan video, live focus di kamera, mengatur zoom, dan hal lainnya. Pengguna juga dapat memakai S Pen untuk membesarkan dan mengecilkan volume suara.

Penasaran? yuk kunjungi www.galaxylaunchpack.com guna mendapat informasi lebih rinci.

Editor: Yuwono triatmojo


Terbaru