Kolombia menang telak melawan Polandia, buka peluang ke babak 16 besar

Senin, 25 Juni 2018 | 09:39 WIB   Reporter: Dimas Andi
Kolombia menang telak melawan Polandia, buka peluang ke babak 16 besar

ILUSTRASI. Timnas Kolumbia


PIALA DUNIA 2018 - KAZAN. Kemenangan telak 0-3 berhasil dibukukan Kolombia atas lawannya Polandia pada pertandingan Minggu (24/6) waktu setempat. Hasil ini membuka peluang bagi Los Cafeteros lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Mengutip Sky Sport, butuh 40 menit bagi Kolombia untuk membuka keunggulan atas Polandia. Berawal dari skema sepak pojok, Juan Quintero memberikan operan kepada James Rodriguez. Kemudian, James mengirimkan umpan lambung yang dapat disundul oleh Yerry Mina. Tandukan sang pemain belakang Kolombia tak dapat diselamatkan oleh penjaga gawang Polandia, Wojciech Szczesny.

Pertarungan kian ketat di babak kedua. Namun, Kolombia berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-70. Umpan terobosan Juan Quintero berhasil dikonversi menjadi gol oleh Radamel Falcao lewat sepakan mendatar.

Hanya berselang 5 menit kemudian, Kolombia kembali memperlebar skor menjadi 0-3. Lewat serangan balik, James Rodriguez melepaskan umpan dari sisi kanan pertahanan Polandia. Juan Cuadrado yang berhasil menerima umpan tersebut berhasil menjebloskan bola ke gawang setelah memenangi duel adu sprint dengan pemain belakang Polandia.

Berkat kemenangan ini, Kolombia sukses mengumpulkan tiga poin dari dua laga dan bertengger di posisi ketiga grup H. Peluang Kolombia untuk lolos ke babak berikutnya masih cukup terbuka asalkan mampu mengalahkan Senegal di pertandingan ketiga nanti.

Sementara bagi Polandia, hasil pertandingan ini memaksa Robert Lewandowski dkk untuk pulang lebih cepat dari Rusia. Dari dua laga, Polandia belum sekalipun mendapatkan poin sehingga mustahil bagi mereka untuk melaju ke fase 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru