Komite Olimpiade Italia yakin 99% pemerintah akan izinkan Serie A dilanjutkan 13 Juni

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:49 WIB   Reporter: Handoyo
Komite Olimpiade Italia yakin 99% pemerintah akan izinkan Serie A dilanjutkan 13 Juni


SEPAK BOLA - JAKARTA. Ketua Komite Olimpiade Italia (CONI) yakin 99% bahwa pemerintah akan mengizinkan liga sepak bola Serie A dilanjutkan pada 13 Juni, katanya, Kamis. Namun, presiden CONI Giovanni Malago mengatakan dia tidak bisa memprediksi apakah klub akan dapat menyelesaikan musim ini.

Klub Serie A memilih pada hari Rabu untuk menetapkan 13 Juni sebagai tanggal dimulainya kembali liga, yang telah ditangguhkan sejak 9 Maret, meskipun keputusan akhir ada di tangan pemerintah.

Baca Juga: Punya kekayaan £ 224 juta, Lewis Hamilton kembali jadi olahragawan terkaya di Inggris

"Saya akan mengatakan ada peluang 99% bahwa Seri A dapat dilanjutkan pada 13 Juni," kata Malago kepada penyiar negara bagian Rai, dikutip channelnewsasia dari Reuters.

"Untuk membicarakan kemungkinan penyelesaiannya, kamu membutuhkan bola kristal," katanya.

"Ini risiko nyata, tetapi tujuan utama dan satu-satunya Serie A adalah memulai kembali." tambahnya.

Serie A masih memiliki 12 putaran pertandingan untuk dimainkan ditambah beberapa pertandingan big match yang ditunda dari babak sebelumnya. Juventus memimpin klasemen dengan selisih satu poin dari Lazio sementara Lecce, SPAL dan Brescia berada di zona degradasi.

Baca Juga: Rumah dibobol maling, bintang Tottenham Hotspur Dele Alli babak belur

Malago mengatakan pemerintah mungkin juga akan mengubah sikapnya tentang masalah bagaimana menangani pemain yang positif yang sejauh ini masih menjadi titik utama.

Kementerian Kesehatan setempat menegaskan bahwa seluruh skuad pemain harus masuk ke karantina 14 hari, yang berarti pertandingan akan ditunda jika pemain di sejumlah tim dinyatakan positif.

Federasi sepak bola Italia (FIGC) tim inspeksi akan mulai memeriksa klub Serie A untuk memastikan mereka mengikuti pedoman kesehatan. "Unit inspeksi akan memverifikasi bahwa sesi pelatihan klub profesional dilakukan sesuai dengan protokol yang telah ditunjukkan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru