Kompetisi IBL musim 2020 akan bergulir pada 4 September 2020

Jumat, 12 Juni 2020 | 14:38 WIB Sumber: BolaSport
Kompetisi IBL musim 2020 akan bergulir pada 4 September 2020

ILUSTRASI. Kompetisi basket IBL


OLAHRAGA - JAKARTA. Kelanjutan kompetisi IBL musim 2020 menemui titik terang. Pihak IBL mengumumkan kompetisi akan berlanjut pada 4 September hingga maksimal 5 Oktober mendatang. Dikutip BolaSport.com dari situs resmi IBL, IBL sudah melakukan pertemuan dengan seluruh manajer klub secara virtual pada Rabu (10/6/2020).

"Semangatnya adalah mempersiapkan kelanjutan musim 2020 sesuai format yang ditentukan, yaitu mulai dari play-off hingga babak final," kata Direktur Utama IBL, Junas Mirardiarsyah.

Baca Juga: Legenda NBA Michael Jordan menyumbang US$ 100 juta untuk melawan rasisme

Salah satu kesepakatan yang tercapai pada rapat tersebut adalah penyelenggaraan IBL yang dilakukan di satu kota. "Untuk kota lokasinya di antaranya adalah Jakarta atau Yogyakarta. Namun, keputusan akhir pilihan akan terus melihat situasi yang ada di masing-masing kota," ujar Junas.

"Keputusan ini diambil karena faktor keamanan dan efisiensi pembiayaan," tutur dia melanjutkan.

Hal lain yang turut menjadi perhatian IBL adalah kembalinya para pemain asing dari negara mereka. Sebab, perkembangan di Indonesia dan luar negeri menghadirkan banyak situasi yang sulit diantisipasi.

Salah satunya adalah prosedur kedatangan dan potensi yang terjadi pada perjalanan yang ditempuh pemain asing ke Indonesia. Karena itulah, IBL dan para klub peserta sepakat menggunakan opsi kelanjutan kompetisi dengan pemain lokal. "IBL semaksimal mungkin mempersiapkan segala hal yang menjadi kewajiban, termasuk dokumen panduan pelaksanaan dan latihan," tutur Junas.

Baca Juga: Kompetisi basket NBA akan kembali bergulir 31 Juli 2020

"Namun, untuk IBL berjalan harus ada izin dan pemenuhan persyaratan dari federasi dan pemerintah. Kami akan terus memonitor perkembangan hingga akhir Juni," ucap dia lagi.

Sebelumnya, kompetisi terhenti hingga tiga bulan sejak Maret lalu karena pandemi virus corona.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "IBL Umumkan Tanggal dan Ketentuan Lanjutan Kompetisi Musim 2020"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru