Sport

Kondisi Mikel Arteta membaik, pusat pelatihan Arsenal kembali dibuka

Jumat, 20 Maret 2020 | 07:05 WIB Sumber: Kompas.com
Kondisi Mikel Arteta membaik, pusat pelatihan Arsenal kembali dibuka

ILUSTRASI. Ilustrasi stadion Arsenal

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pusat pelatihan skuad utama Arsenal kembali dibuka menyusul kondisi sang pelatih, Mikel Arteta, yang kian membaik. Arsenal mengatakan Mikel Arteta merasa kondisinya membaik setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada pekan lalu. 

Melihat perkembangan Arteta, Arsenal pun tak ragu untuk segera membuka kembali pusat pelatihan skuad utama mereka di London Colney, dan pusat pengembangan akademi di Hale End. 

Kedua tempat tersebut sebelumnya ditutup setelah Arteta dinyatakan positif untuk menekan pencegahan virus corona di klub tersebut. 

Baca Juga: Efek corona, Liga Premier Inggris ditangguhkan hingga 30 April 2020

Namun, sejumlah staf termasuk pelatih kepala dan skuad utama Arsenal masih melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Periode isolasi diri itu akan berakhir pada 24 Maret 2020 mendatang. 

Meski melakukan karantina dan belum ada latihan bersama, Arsenal menyatakan tetap memantau latihan harian khusus dan diet yang diberikan kepada semua pemain. 

The Gunners, julukan Arsenal, juga menguraikan komitmennya untuk membantu masyarakat setempat menangani wabah virus corona. "Kami terus mendukung komunitas lokal pada masa-masa sulit ini dan kami sedang dalam diskusi dengan kelompok-kelompok lokal soal cara baru untuk mendukung orang-orang yang paling rentan terdampak ketika situasinya berkembang," begitu pernyataan Arsenal dikutip dari Sky Sports. 

"Kami bekerja sama dengan pihak berwenang setempat untuk menyediakan pelatihan dan pengajaran online. Staf juga secara sukarela dan teratur menghubungi orang tua yang merasa terisolasi. Kami juga mencari bagaimana caranya tetap mendukung pekerja lepas kami," demikian pernyataan Arsenal. 

Sementara itu, penangguhan kompetisi Liga Inggris diperpanjang hingga 31 April 2020. Kepastian itu diketahui melalui pernyataan resmi induk sepak bola Inggris (FA) bersama Premier League dan Football League (EFL), Kamis (19/3) malam

"Kami secara kolektif sepakat bahwa kompetisi profesional di Inggris akan ditunda hingga paling lambat 30 April," tulis pernyataan resmi beberapa pihak terkait. 

Baca Juga: Legenda Manchester United gratiskan 2 hotelnya untuk petugas kesehatan virus corona

Meski demikian, pihak penyelenggara berkomitmen untuk segera menemukan langkah terbaik agar dapat melanjutkan musim kompetisi 2019/2020. "Kami bersatu dalam komitmen untuk menemukan cara melanjutkan kembali musim kompetisi 2019/2020," tulis Premier League dalam pernyataan resminya. 

"Kami memastikan semua pertandingan liga dan piala klub domestik serta Eropa dapat segera dilanjutkan setelah situasi dinyatakan aman dan memungkinkan," lanjutnya. (Farahdilla Puspa)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kondisi Arteta Membaik, Pusat Pelatihan Arsenal Dibuka Kembali".


Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru