Kunjungi yang legal! Inilah 7 situs streaming nonton anime yang resmi, bukan Anoboy

Sabtu, 25 September 2021 | 06:10 WIB   Penulis: Arif Budianto
Kunjungi yang legal! Inilah 7 situs streaming nonton anime yang resmi, bukan Anoboy

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Kunjungi yang legal! Inilah alternatif situs streaming anime yang resmi, bukan Anoboy. Beberapa platform tersedia secara gratis tanpa harus berlangganan, sudah ada yang legal dan gratis, masih mau ke tempat yang ilegal?

Kemajuan teknologi dan internet telah mendorong kemudahan di berbagai aspek. Termasuk kemudahan untuk menikmati berbagai bentuk hiburan, seperti menonton film hingga anime.

Pecinta anime, pastikan Anda nonton di tempat streaming yang legal, baik situs maupun aplikasi. Pastinya akan lebih aman, selain itu Anda juga bakal mendapatkan pengalaman terbaik, termasuk kualitas video yang HD.

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut beberapa alternatif tempat streaming nonton anime legal, sekali lagi bukan Anoboy.

Foto Tokyo Revengers episode 24

Baca Juga: Naruto memperlihatkan mode Baryon di Boruto episode terbaru, seperti apa kekuatannya?

1. YouTube (Muse, Ani-One, Gundaminfo)

YouTube menjadi platform yang paling mudah untuk nonton anime secara legal. Kabar baiknya, semakin banyak kanal atau channel YouTube yang menghadirkan berbagai judul anime.

Menariknya lagi, beberapa channel YouTube yang menyediakan anime secara resmi dan legal juga dilengkapi berbagai opsi subtitle, termasuk Indonesia supaya mempermudah mengikuti jalan ceritanya.

Berikut daftar channel (kanal) YouTube yang menyediakan anime secara resmi dan legal:

  • Muse (Asia, Filiphina, Hongkong, Indonesia, Malaysia, Taiwan, Thailand, Vietnam)
  • Ani-One
  • Gundaminfo

Lewat channel di atas, Anda bisa nonton berbagai judul anime secara gratis dan legal. Bahkan beberapa anime terbaru juga ditayangkan lewat channel tersebut. Hayo, masih mau ke Anoboy kalau sudah ada yang mudah, gratis dan juga legal.

2. iQIYI

Bila Anda masih belum mengenal iQIYI, aplikasi streaming anime yang satu ini cukup menarik. Tak perlu berlangganan, Anda dapat menonton berbagai judul anime yang tersedia.

Mulai dari anime yang populer, seperti Naruto, Boruto, One Piece hingga beberap ajudul anime terbaru juga tayang di platform tersebut. Bila Anda tidak ingin terganggu iklan, berlangganan premium bisa Anda jajal dengan biaya yang cukup terjangkau.

Tak perlu lagi kunjungi Anoboy kalau udah nemu platform gratis dan legal seperti yang satu ini.

3. Bstation

Bstation merupakan aplikasi streaming anime besutan Bilibili. Tersedia di smartphone, Anda bisa pasang aplikasi tersebut di smartphone (Android & iOS) dan nikmati berbagai judul anime populer dari yang jadul sampai terbaru.

Beberapa judul anime mainstream juga bisa Anda tonton lewat Bstation ini. Nggak ribet kok nonton di sini, yakin masih ke Anoboy?

4. Viu

Beberapa orang mungkin mengenal Viu karena banyak judul Drakor (Drama Korea) yang ingin mereka tonton. Namun demikian, Viu juga menyediakan berbagai judul anime, loh. 

Seperti Detective Conan, Black Clover hingga Season 3, Hunter X Hunter, dan masih banyak lagi anime yang bisa Anda tonton.

Viu tersedia di smartphone (Android & iOS) serta bisa juga diakses lewat website resminya melalui browser di laptop atau PC.

Baca Juga: Diangkat ke layar lebar, film That Time I Got Reincarnated as a Slime tayang 2022

Editor: Arif Budianto
Terbaru