Naruto memperlihatkan mode Baryon di Boruto episode terbaru, seperti apa kekuatannya?

Selasa, 21 September 2021 | 08:04 WIB   Penulis: Arif Budianto
Naruto memperlihatkan mode Baryon di Boruto episode terbaru, seperti apa kekuatannya?


ANIME - Boruto episode terbaru, tepatnya episode 216 memperlihatkan wujud baru Naruto yang dikenal sebagai mode Baryon. Seperti apa kekuatannya? Apakah mode tersebut dapat membahayakan nyawa Naruto?

Akhir pekan kemarin penggemar Boruto dihibur dengan episode seru yang memperlihatkan pertarungan Naruto, Sasuke, dan Boruto melawan Isshiki. Meskipun satu lawan tiga, bukan berarti mengalahkan Isshiki adalah hal yang mudah.

Seperti yang kita ketahui, klan Otsutsuki memang memiliki kekuatan yang begitu besar. Begitu pula dengan Isshiki, dia termasuk anggota dari klan Otsutsuki yang kekuatannya tidak boleh dianggap remeh.

Meskipun ini bukan pertama kalinya Naruto, Sasuke dan Boruto melawan anggota dari Otsutsuki, namun Isshiki ini membuat mereka begitu kewalahan. Bahkan, Naruto yang telah menggunakan mode Bijuu pun terpojok dengan mudah.

Nasib yang sama juga dialami Sasuke dan Boruto, Isshiki membuat mereka benar-benar terpojok. Apakah ini akan menjadi akhir dari segalanya?

Ternyata tidak, di anime Boruto bagian akhir episode 216, Kurama ternyata telah menyiapkan sebuah "kartu As". Namun demikian, Kurama mengatakan bahwa untuk menggunakan kekuatan yang telah disimpannya selama ini membutuhkan keputusan yang bulat.

Bahkan, Kurama juga meyakinkan Naruto apakah dirinya ingin mati demi Konoha. Dengan penuh keyakninan, Naruto menjawab "iya". Dari situlah kemunculan mode terbaru Naruto yang dinamakan mode Baryon. 

Kira-kira seperti apa kekuatan mode Baryon yang dipakai Naruto muncul di episode terbaru Boruto ini? Berikut beberapa fakta menarik tentang mode Baryon.

Baca Juga: Boruto episode 215: Pertarungan Isshiki Otsutsuki melawan Konoha

Tampilan mode Baryon

Naruto dalam wujud mode Baryon

Dalam mode ini, wujud Naruto tidak seperti mode Bijuu yang diselimuti chakra berwarna kuning. Naruto hanya terlihat menggunakan jubah berekor dengan warna yang menyerupai merah muda atau pink.

Tampilan rambutnya juga sedikit berubah, terlihat menyerupai telinga rubah. Sementara itu, kumis di bagian wajahnya nampak lebih tebal dengan beberapa bagian hitam menyelimuti area matanya.

Bola mata Naruto yang berwarna biru pun ikut berubah menjadi oranye, sesuai dengan warna tema mode Baryon.

Kekuatan mode Baryon

Dalam mode ini, Naruto mendapatkan chakra yang begitu banyak. Bahkan itu juga dirasakan oleh Sasuke dan Isshiki.

Saat digunakan, mode tersebut meningkatkan refleks, kecepatan dan kekuatan Naruto secara dramatis. Bahkan melampaui kekuatan Isshiki.

Kelemahan mode Baryon

Meskipun dalam mode Baryon ini Naruto terlihat sangat kuat, bukan berarti mode ini tidak ada kelemahannya. Bila mengaktifkan mode ini secara bertahap akan menguras kekuatan dan umur pengguna.

Karena resiko yang ekstrim, pengguna tidak boleh melakukan gerakan yang tidak perlu, atau bertindak berdasarkan pemikiran yang ceroboh. Dengan fokus hanya pada gerakan yang paling diperhitungkan supaya menjaga mode Baryon tetap stabil.

Bahkan, mode ini diketahui memiliki resiko yang lebih besar pada kehidupan Kurama yang dapat mengancam hidupnya. Setelah mencapai titik puncaknya, seluruh keberadaan Kurama akan dihancurkan, hal ini membuat Naruto kehilangan semua chakra ekor sembilan ini.

Mode Baryon yang digunakan Naruto dalam episode terbaru Boruto akan kembali muncul di episode selanjutnya. Menyelamatkan Boruto yang terpojok, dan kembali melanjutkan pertarungannya dengan Isshiki.

Apakah Anda sudah tidak sabar menanti Boruto episode selanjutnya?

Bila belum sempat nonton, Anda bisa saksikan Boruto episode 216 lengkap dengan subtitle Indonesia lewat platform iQIYI.

Selanjutnya: Sinopsis dan jadwal Tokyo Revengers episode 24: Kemunculan Hanma saat rapat, ada apa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru