Kurang dari sedekade, Samsung sudah jual dua miliar seri ponsel Galaxy

Kamis, 21 Februari 2019 | 15:58 WIB   Reporter: Tendi Mahadi
Kurang dari sedekade, Samsung sudah jual dua miliar seri ponsel Galaxy


SMARTPHONE / PONSEL PINTAR -  SAN FRANSICO. Samsung mulai menjual seri smartphone andalannya, Galaxy sejak 2010 lalu. Dan dalam waktu kurang dari sedekade, penjualan seri ponsel pintar ini sudah mencapai dua miliar unit.

Dilansir dari The Verge, CEO Samsung DJ Koh mengumumkan hal tersebut di acara Galaxy Unpacked Samsung, di mana ia mengumumkan perangkat Galaxy Fold dan Galaxy S10 terbaru.

"Sejak peluncurannya 10 tahun lalu, kami selalu melakukan inovasi. Dan sejak itu kami telah menjual dua miliar ponsel Galaxy," kata DJ Koh di acara tersebut.

Ponsel pertama yang dirilis Samsung di bawah seri Galaxy adalah Galaxy S menggunakan sistem operasi Android 2.1. 

Hingga saat ini, Samsung memiliki sejumlah seri Galaxy untuk berbagai segmen, mulai dari Galaxy J, Galaxy M, Galaxy A, hingga kelas tertinggi ponsel Galaxy S dan phablet Galaxy Note. 

Sementara Galaxy M merupakan pendatang baru di lini Galaxy yang khusus menyasar pengguna ponsel segmen menengah.

Pada gelaran tersebut, Samsung juga merilis smartphone lipat Galaxi Fold yang bisa menyulap ponsel pintar 4.6 inci menjadi tablet seukuran 7.3 inci.

Tak cuma itu, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini juga meluncurkan smartphone pertama yang bisa mendukung jaringan 5G. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru